POPULAR STORIES

Toyota GR86 Daily Drifter Ramaikan SEMA 2022

Toyota GR86 Daily Drifter Ramaikan SEMA 2022 Dok : Toyota

KabarOto.com – Toyota hadir di SEMA 2022 dengan beberapa mobil hasil modifikasi mereka. Salah satunya ialah Toyota GR86 yang dibuat untuk harian namun proper digunakan drift.

Terdapat beberapa ubahan demi menyesuaikan kebutuhan performa dan estetika. Misalnya saja kap mesin karbon Seibon, lalu lips depan HKS Type-S ZD8 F, sayap belakang HKS Type-S GR86, HKS side skirt, spoiler belakang HKS Type-S ZD8 serta aksen splitter di fender depan dan sisi bumper belakang yang dibuat dari karbon agar tidak mempengaruhi bobotnya.

Bagian kaki-kaki mobil ini menggunakan pelek model MR154 Battle dari Motegi Racing ukuran 17 inci lebar 8J offset 30 finishing putih yang kontras. Berbalut ban Yokohama Advan Neova AD09 ukuran 225/45 R17.

Baca Juga : Scalar SCR1 Ketika Toyota GR86 Jadi Mobil Listrik

Sistem pengereman dibantu oleh StopTech Racing di depan, berikut suspensi ST XTA Plus 3 yang dapat disesuaikan baik ketinggian dan bantingannya, lalu angle kit GK Tech, sway bar dan control arm SPL, serta diperkuat oleh GR rigidity up parts atau strutbar dibuat oleh Toyota Customizing and Development (TCD).

Soal jantung pacu, mobil ini menggunakan mesin 4 silinder boxer 2.400 cc dipasangi kit HKS GT2 Supercharger Pro ZD8, dan sistem pembuangan MagnaFlow, serta radiator aluminium CSF. Namun tidak diberi tahu berapa peningkatan tenaga yang dihasilkan.

Baca Juga : Toyota GR Corolla Rally Concept Melantai Di SEMA Show 2022

Mengintip bagian dalam, juga dilengkapi kursi balap Sparco, dan sabuk pengaman 6 titik bagi pengemudi dan penumpang. Lalu roll cage Studio RSR pun dipasang rapi melindungi mobil dari insiden, tuas persneling GR yang menambah estetik di kabin.