POPULAR STORIES

Toyota GR86 Trueno Edition Hanya 860 Unit Di Amerika Serikat

Toyota GR86 Trueno Edition Hanya 860 Unit di Amerika Serikat Toyota GR86 Trueno Edition (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota GR86 Trueno Edition hadir untuk mengenang model AE86. Bukan hanya grafik mewah, edisi khusus ini juga mendapatkan peningkatan dan opsi tambahan.

Sudah empat dekade sejak pengenalan Toyota AE86 dan pada 1990-an mencapai puncak popularitasnya dengan Trueno GT-Apex Liftback. GR86 baru ini memiliki lebih banyak kinerja dan skema warna 'Panda' hitam-putih yang disebut Halo. Dikatakan bahwa warna lain Track bRed juga akan tersedia. Toyota hanya akan membuat total 860 unit untuk pasar Amerika Serikat.

Baca Juga: Toyota Alphard Baru Dapat Body Kit GR Sport Semakin Sporty

Toyota hanya akan membuat total 860 unit untuk pasar Amerika Serikat

Selain ubahan visual yang jelas, Edisi GR86 Trueno baru mendapatkan peredam khusus ZF Sachs dan rem Brembo. Peredam memanfaatkan nitrogen dan oli untuk menyerap getaran, memaksimalkan kontak dengan tanah, dan mendukung kemudi yang kokoh dan stabil.

Selain itu, rem Brembo menggunakan pengaturan empat piston untuk depan dan kaliper dua piston untuk belakang. Rotornya halus sehingga tidak memiliki jenis pengeboran atau slot apa pun. Pembeli dapat memilih antara transmisi otomatis atau manual.

Baca Juga: Kembaran Toyota Yaris Cross Segera Dipasarkan Di Malaysia

skema warna "Panda" hitam-putih yang disebut Halo

Toyota GR86 Trueno Edition akan hadir dengan pelek aluminium 10-spoke 18 inci bersama dengan gagang pintu hitam dan tutup cermin. Mesinnya sama dengan model standar, yang mampu menghasilkan tenaga 228 dk dan torsi 259 Nm. Terakhir, GR86 Active Safety tersedia pada model yang dilengkapi transmisi manual.

Keselamatan Aktif mencakup daptive cruise control, lane-departure warning, sway warning, lead vehicle start alert, and rear sonar warning. Edisi Trueno GR86 akan hadir di tahun 2024.