POPULAR STORIES

Kembaran Toyota Yaris Cross Segera Dipasarkan Di Malaysia

Kembaran Toyota Yaris Cross Segera Dipasarkan di Malaysia All New Toyota Yaris Cross (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu, kembaran All New Toyota Yaris Cross rencananya akan dipasarkan juga di Malaysia.

Melansir laman Paultan, kembaran Toyota Yaris Cross akan diproduksi produsen otomotif Malaysia, Perodua. Kabarnya, mobil ini akan menggunakan nama D66B atau Nexis. Ini berdasarkan merek dagang yang didaftarkan Perodua tahun lalu.

Baca Juga: Konsumsi BBM All New Toyota Yaris Cross Diklaim Tembus 30 Kpl

Diketahui, Toyota Yaris Cross menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang digunakan juga oleh Perodua Ativa yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky dan Perodua Axia, kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia.

Perodua Nexis (Foto: Paultan)

Jika dipasarkan di Malaysia, mungkin Perodua Nexis akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Toyota Yaris Cross di Indonesia.

Baca Juga: Toyota Yaris Cross Hybrid Buatan Lokal Resmi Diekspor Ke Amerika Latin Dan Asia

Toyota Yaris Cross Hybrid dibekali mesin berkode 2NR-VEX, 4 silinder, DOHC berkapasitas 1.500 cc, dengan 90 dk dan torsi 121 Nm. Kemudian tambahan baterainya lithium ion kapasitas baterai 4,3 Ah plus motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 79 dk dan torsi 141 Nm. Disambung ke transmisi CVT menggerakkan roda depan.

Soal harga, SUV ini diprediksi akan dijual mulai 73 ribu ringgit atau setara Rp 237 juta. Sebagai perbandingan, Yaris Cross di Indonesia dibanderol sekitar Rp 351 juta untuk varian terendah hingga Rp 449,95 juta untuk varian tertinggi yang sudah menggunakan teknologi hybrid.