POPULAR STORIES

Konsumsi BBM All New Toyota Yaris Cross Diklaim Tembus 30 Kpl

Konsumsi BBM All New Toyota Yaris Cross Diklaim Tembus 30 Kpl Launching All New Toyota Yaris Cross di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Konsumsi bahan bakar All New Toyota Yaris Cross HEV diklaim mencapai 30 kpl. Dengan penyematan model hybrid, SUV kompak ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dari versi bensin.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan bahwa berdasarkan pengetesan internal Toyota Yaris Cross HEV di Jepang, hasilnya satu liter itu bisa 30 km.

"Saya ingat laporannya untuk model hybrid 1:30. Ini jadi suprise," ungkap Anton saat ditemui saat peluncuran All New Toyota Yaris Cross di Jakarta, Senin (15/5).

Baca Juga: TKDN All New Toyota Yaris Cross Diklaim Mencapai 80 Persen

Caption

Sebagai informasi, menjalankan visi ramah lingkungan, All New Yaris Cross ditawarkan dalam hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc.

Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 109 dk, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan, diklaim dapat berkolaborasi menghasilkan efisien tanpa mengorbankan performa.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang diklaim lebih kompak dan bertenaga, menyuguhkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Belum Diproduksi, All New Toyota Yaris Cross Ditargetkan Terjual 1.500 Unit

Tombol EV Mode ada di sebelah kanan setir

Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif, dan zero emission. Selain itu, biaya kepemilikan tetap terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan.

Sementara model biasa menggunakan mesin 4 silinder DOHC, Dual VVT-i, berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimal mencapai 104 dk dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.