POPULAR STORIES

Toyota Grand Highlander Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Mobil Penumpang Terbesar

Toyota Grand Highlander Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Mobil Penumpang Terbesar Toyota Grand Highlander 2023 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Grand Highlander 2023 resmi meluncur di Amerika Serikat. Dengan panjang mencapai 5,1 meter, ini menjadi mobil penumpang Toyota paling besar.

Lebih detail, Grand Highlander menggunakan platform TNGA-K, dengan panjang bodi 5.115 mm, lebar 1.986 mm, dan tinggi 1.780. Dengan dimensi tersebut, mobil diklaim memiliki ruang kabin sangat lapang, terutama untuk penumpang baris ketiga.

Diklaim mobil penumpang Toyota terbesar

Jika dibandingkan, Toyota Grand Highlander lebih panjang dari Land Cruiser 300 (4.980 mm), tapi lebih pendek dibandingkan Toyota Sequoia dengan panjang 5.286 mm.

Baca Juga: Aerokit JUN Machine Shop Buat Toyota GR86 Dan Subaru BRZ Makin Ringan Dan Dinamis

Model terbaru ini memiliki desain lebih mengotak dibandingkan versi standarnya. Gril sudah menggunakan model "trapeziodal, hammerhead", yang merupakan ciri khas baru mobil Toyota. SUV ini semakin kokoh dengan penggunaan pelek 202 inci.

Spidomter digital dan head unit layar sentuh yang memiliki ukuran 12,3 inci

Masuk area kabin, Toyota Grand Highlander memiliki spidomter digital dan head unit layar sentuh yang memiliki ukuran sama, yakni 12,3 inci. Terdapat juga 7 slot USB Type C dan 13 cup holder untuk menunjang kenyamanan bagi penumpang. Tak hanya captain seat, mobil ini juga punya opsi bench seat pada jok baris kedua yang dapat meningkatkan kapasitas penumpang hingga delapan orang.

Ruang bagasi belakang diklaim memiliki kapasitas 583 liter, saat semua jok dilipat kapasitasnya menjadi 2.775 liter.

Baca Juga: Kembaran Toyota Agya, Perodua Axia Baru Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Toyota Grand Highlander ditawarkan dalam tiga pilihan mesin

Soal performa, Toyota Grand Highlander ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni turbo berkapasitas 2.400 cc, hybrid berkapasitas 2.500 cc dan turbo hybrid berkapasitas 2.400 cc. Di mana, mesin terbaru mampu menghasilkan tenaga 357 dk dan torsi 542 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan penggerak seluruh roda, Toyota mengklaim Grand Highlander dengan mesin turbo hybrid mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 6,3 detik.

Toyota Grand Highlander diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing yang bertempat di Princeton, Indiana, AS. Harganya belum diumumkan, namun SUV ini akan bersaing dengan Hyundai Palisade, Kia Telluride, dan Honda Pilot.