POPULAR STORIES

Kembaran Toyota Agya, Perodua Axia Baru Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Kembaran Toyota Agya, Perodua Axia Baru Raih Bintang 5 ASEAN NCAP Dok : ASEAN NCAP

KabarOto.com - Kembaran Toyota Agya di Malaysia, Perodua Axia telah melakukan tes keamanan, dilakukan di ASEAN NCAP. Hasilnya mengejutkan, mobil kecil itu meraih nilai bintang 5.

Toyota Agya dirumorkan akan melakukan debut di Indonesia dalam waktu dekat. Namun bocoran tampilan dan fitur apa saja yang baru sudah cukup beredar di Malaysia. Karena Perodua Axia basisnya sama seperti Agya atau Daihatsu Ayla.

Axia memiliki dua SRS airbag di depan, sebagai standar, namun ada opsi enam airbag. Lalu seat belt tensioner tiga titik di depan, serta ISOFIX di belakang. Semua bagian ini dinilai aman, dan mampu mengurangi risiko cedera saat kecelakaan.

Baca Juga : Toyota Agya Baru Meluncur Pekan Depan, Sudah Bisa Dibooking Rp 1 Juta

Sementara itu ada sedikit bocoran untuk fitur keselamatannya, dikatakan juga di iklan Axia, kalau mobil ini mendapat sistem ADAS, mulai dari rem ABS, EBD, stability control, lane departure warning, rear cross traffic alert, forward collision warning, blind spot monitoring, hingga auto high beam sudah tersedia di tipe tertentu.

Baca Juga : Parkir Mobil Di Tempat Teduh Bisa Bikin Hemat Bensin, Begini Penjelasannya

Namun perlu diingat ini Perodua Axia, belum bisa menjadi tolak ukur pasti, akan tersedia juga di Agya dan Ayla baru atau tidak. Dua mobil ini juga nantinya dikabarkan akan menggunakan transmiai CVT.