POPULAR STORIES

Toyota Harrier Facelift Tampil Lebih Agresif

Toyota Harrier Facelift Tampil Lebih Agresif Tampilan Toyota Harrier Facelift (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Toyota Harrier facelift akhirnya resmi meluncur di Jepang. Toyota Harrier terbaru ini tampil lebih agresif dan lebih mewah persis seperti ekspektasi sebelumnya. Diketahui beberapa waktu lalu muncul bocoran Toyota Harrier facelift yang menampilkan bagian depan dan belakang mobil.

Dibagian luar, Toyota Harrier facelift mendapatkan grille lebih rendah dan agresif dengan cover, LED foglam ditepi luar, lampu LED daytime running, headlamp LED tajam dan lip depan warna hitam demikian seperti dikutip dari laman Paultan.

Toyota Harrier facelift

Untuk bagian belakang, Toyota Harrier facelift memiliki lamou ekor LED terbaru dengan strip, strip merah kecil menghubungkan lampu dengan emblem Toyota dan velg alloy dengan desain terbaru.

Segi teknis, Toyota Harrier facelift didukung mesin baru 2.0 liter turbo yang diambil dari Lexus NX bertenaga 231 PS dan 50 Nm torsi. Mesin ini dikombinasikan ke torsi konverter enam percepatan otomatis dengan model manual. Nilai konsmumsi bahan bakarnya mencapai 13km/l untuk penggerak 2WD dan 12.8 km/l untuk penggerak 4WD.

Varian turbo ini mendapatkan performance dampers depan dan belakang yang mampu meningkatkan kekakuan dan mengurangi roll. Selain mesin turbo, Toyota Harrier facelift juga memiliki dua pilihan mesin lain yakni mesin 3ZR-FAE 2.0 liter naturally aspirated Valvematic Dual VVT-i bertenaga 151 PS/193 Nm torsi dikombinasikan ke CVT.

Toyota Harrier facelift

Mesin yang kedua adalah varian hybrid yang menggabungkan mesin 2.5 liter dan dua motor listrik sehingga menghasilkan tenaga 152 PS/206 Nm torsi.

Beberapa fitur lainnya juga hadir pada Toyota Harrier facelift seperti illuminated entry system, puddle lamps dengan logo Harrier, jok berpemanas dan berventilasi, kamera 360 derajat, sonar depan/belakang , lampu sinyal LED dan Toyota Safety Sense P.

Baca juga: