POPULAR STORIES

Toyota Hentikan Produksi Sementara Karena Pasokan Suku Cadang Habis

Toyota Hentikan Produksi Sementara Karena Pasokan Suku Cadang Habis Toyota Land Cruiser menjadi salah satu produk yang dihentikan produksinya (Fot

KabarOto.com - Raksasa otomotif Toyota, mengalami kendala, mereka harus menghentikan produksi untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan pasokan suku cadang sudah habis, dan suplier belum mengirimkan hingga saat ini.

Dilansir dari Carscoops, penghentian produksi ini disampaikan langsung oleh Toyota melalui siaran pers resminya. Penghentian produksi tersebut, akan memangkas sebanyak 9.000 unit mobil dari berbagai model, termasuk Land Cruiser sampai Lexus.

Baca juga: Toyota Astra Motor Raih Penghargaan Inovasi Terbaik 2021

Ini bukan kali pertama pabrikan asal Jepang mengalami kelangkaan suku cadang di pabrik Vietnam dan Malaysia. Pabrik di dua negara tersebut, sempat ditutup untuk sementara, produksi sejumlah model menjadi terganggu.

Toyota mulai kembangkan mobil ramah lingkungan

Toyota juga meminta kepada pemasok untuk mengganti sejumlah produksi yang kurang akibat pabrik ditutup sementara. Perusahaan asal Jepang ini, kabarnya akan memproduksi lebih dari 97.000 unit kendaraan tambahan antara Desember sampai akhir Maret 2022.

target mereka ke depan untuk tahunan menyentuh angka 9 juta unit sampai Maret tahun depan. Target mereka sebenarnya 9,3 juta unit, namun Pandemik Covid-19 masih melanda dunia, target mereka pun dikurangi.

Salah satu juru bicara Toyota menjelaskan, Toyota cukup optimus mencapai target 9 juta unit kendaraan. Namun, mereka masih memantau situasi Pandemik yang saat ini masih ada di beberapa negara dunia.

"Kami ingin mempertahankan target awal kami yaitu 9 juta unit per tahun. Akan tetapi, kami juga akan terus mengawasi situasi ke depannya," kata seorang juru bicara Toyota.

Baca juga: Toyota Dipastikan Hadirkan Mobil Listrik Ke Indonesia Tahun 2022

Toyota pun ke depan memiliki strategi, bukan hanya memproduksi mobil, tapi juga berencana menjuaal kendaraan nol emisi karbon dioksida dalam beberapa tahun mendatang.

Toyota akan menjual mobil listrik di Eropa tahun 2035. Sebelum mencapai target di tahun itu, Toyota mulai beralih menjual mobil listrik 40% di Eropa 2030 mendatang.