POPULAR STORIES

Toyota Hiace Berwujud Camper Van Tawarkan Luxury Interior, Segini Biaya Pembangunannya

Toyota Hiace Berwujud Camper Van Tawarkan Luxury Interior, Segini Biaya Pembangunannya Camper van Toyota Hiace dengan tema luxury interior (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Delima Mandiri membuat Toyota Hiace menjadi sebuah camper van yang mengusung tema luxury. Kesan tersebut didapatkan pada area kabin yang diubah secara total.

Juan Elian Bhayu Kresno, Marketing Delima Jaya menjelaskan bahwa Toyota Hiace ini mengusung tema Luxury Interior. Bukan hanya modifikasi, tapi sudah diubah secara total.

Pintus geser elektrik dan kanopi tambahan

Luxury Interior Berkapasitas 7 Penumpang

"Kita udah buat semuanya dari plafon, dinding samping dan bawah. Jok juga sudah baru semua, kenapa kita buat ekstra plafon, karena mau dapat ruang atas yang lebih tinggi," ungkap Juan.

Baca Juga: Isuzu Elf NQR Dimodifikasi Jadi Bus Khusus Siswa Difabel

Ruang plafon dibuat lebih tinggi, mengorbankan jalur AC yang tadinya di atas, dipindahkan ke bagian samping. Kapasitas jok yang tadinya 16 dibuat menjadi 7 penumpang di belakang, komposisinya 2+2+3. Menariknya jok bagian belakang itu bisa dijadikan seperti sofa bed dengan cara di reclining.

Memiliki kapasitas 7 penumpang

Fasilitas di Dalam Kabin terdapat Smart TV 27 Inch

Selain itu, ada juga meja elektrik dan pintu geser elektrik untuk mempermudah akses masuk penumpang. Smart TV 27 inch tersedia untuk hiburan bagi penumpang.

Sementara itu, bagian ekterior mendapatkan sedikit ubahan berupa body kit, pelek dan tenda di samping dan atas mobil yang bisa diatur secara elektrik.

Jok dapat diatur secara elektrik

Baca Juga: DCVI Himbau Modifikasi Truk dan Bus, Wajib Perhatikan Faktor Keselamatan

Ubahan Sektor Kaki-Kaki Untuk Kenyamanan Berkendara

"Meskipun luxury, camper van ini bisa juga digunakan untuk camping, dengan adanya tenda kemah di atas yang bisa diatur secara elektrik," jelas Juan.

Soal performa, mesin yang digunakan masih sama dengan Toyota Hiace standar. Tidak ada ubahan, tapi sektor kaki-kaki mendapatkan ubahan untuk menambah kenyamanan berkendara.

Tenda di atas untuk camping

Biaya Pembuatan Camper Van Luxury Interior

Soal tarif pembuatan camper van tema luxury dibutuhkan biaya mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 450 juta.

"Harganya mulai Rp 250 juta, dengan tema luxury mungkin perbedaannya dari fitur elektriknya, mulai dari pintu dan pengaturan joknya," tutup Juan.

Berita Terkait

Berita Terkait