Toyota Hiace Concept Tampil Beda Di GIICOMVEC 2020, Angkot Mewah!

Toyota Hiace Concept Tampil Beda di GIICOMVEC 2020, Angkot Mewah! Toyota Hiace Public Transport Concept (KO/Edo)

KabarOto.com - Toyota kembali berpartisipasi di pameran mobil komersial dua tahunan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, (5-8/3)

Pada pameran yang berlangsung mulai 5 hingga 8 Maret tersebut, Toyota memajang beragam produk unggulannya di kelas kendaraan komersial.

Baca Juga: X1 Dominasi Penjualan BMW Di Indonesia

Salah satu yang menarik perhatian KabarOto adalah sosok Hiace yang tampak beda dari kondisi standarnya. "Mobil ini masih berupa konsep, dengan basis Hiace Commuter," ujar Reza Prawira salah seorang staf Toyota.

Toyota Hiace Concept
Gunakan stiker berukuran besar

Sesuai namanya, 'Hiace Public Transport Concept', mobil ini sengaja dibuat untuk moda transportasi umum di perkotaan.

Dari luar, secara umum tak tampak perbedaan berbanding versi standar. Perbedaan paling mencolok, terlihat pada penggunaan stiker berukuran besar dengan tema gedung-gedung ikonik kota Jakarta.

Selain itu, perbedaan dari Hiace Commuter versi standar, terletak pada sliding door yang kini telah dilengkapi dengan sistem elektrik.

Toyota Hiace Concept GIICOMVEC 2020
susunan kursi layaknya angkot

"Jadi penumpang bisa lebih mudah untuk keluar maupun masuk mobil hanya dengan sekali sentuh handle pintu," kata Reza.

Lalu, kursi yang tadinya menghadap ke depan, diubah menjadi menghadap samping dan berhadapan layaknya angkutan kota (angkot). Namun, jumlah kursi tidak bertambah, tetap 13 buah.

GIICOMVEC 2020
Bagian depan tak ada perubahan

Di bagian tengah juga disematkan sebuah layar LCD berukuran besar, untuk memberi informasi kepada para penumpang.

Baca Juga: Isuzu Masih Terus Produksi Panther Untuk Permintaan Konsumen

"Lantainya juga telah dilapisi kayu, selain lebih nyaman untuk diinjak, lantai ini juga lebih mudah dibersihkan," kata Reza. Meski begitu, Reza mengaku belum mengetahui akan digunakan sebagai apa mobil konsep ini.

Ia hanya menjelaskan dari kabar yang didapat, Hiace itu akan menjadi transportasi penyambung, untuk penumpang yang menggunakan TransJakarta.

"Perubahan seperti ini peruntukkannya juga belum tahu. Apakah konsumen pribadi nanti boleh beli, atau khusus perusahaan transportasi yang bisa beli," jelas Reza.

Kira-kira bakal jadi angkot beneran gak yah?