POPULAR STORIES

Toyota Kembangkan Baterai Terbaru Untuk Mobil Listriknya

Toyota Kembangkan Baterai Terbaru untuk Mobil Listriknya Toyota TNGA Baterai (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Menurut berita harian Jepang, Chunichi Shimbun, Toyota dilaporkan tengah mengembangkan baterai terbaru dengan nama baterai solid-state yang akan digunakan pada mobil listriknya. Hebatnya, baterai solid-state mampu meningkatkan jarak tempuh mobil listrik dan juga dapat di isi ulang secara cepat.

Mengutip laman Paultan, kamis (27/7/2017) baterai solid-state mampu di isi ulang hanya dalam waktu beberapa menit saja. Lebih cepat jika dibandingkan dengan baterai lithium-ion yang digunakan produsen lainnya yang mencatatkan waktu pengisian ulang 20-30 menit.

Toyota TNGA Baterai

Juru bicara Toyota, Kayo Doi, mengatakan, Toyota akan menyematkan baterai solid-state ini pada mobil listriknya yang dijual tahun 2022 di Jepang serta mengkomersilkan baterai solid-state pada awal tahun 2020-an.

Langkah ini dilakukan Toyota demi mengejar ketertinggalannya dipasaran mobil listrik yang kini masih didominasi oleh Tesla dan Nissan. Keberhasilan Toyota untuk membalap pesaingnya akan dipengaruhi oleh proses produksi dan lainnya.

"Ada jarak antara bangku laboratorium dengan manufaktur. Tahun 2022 adalah jadwalnya, namun semua masih bisa berubah." ujar nalis auto CLSA Christopher Richter.

Baca Juga: