Toyota Kijang Innova EV Concept Cuma Tampil Sehari Di IIMS Hybrid 2022

Toyota Kijang Innova EV Concept Cuma Tampil Sehari di IIMS Hybrid 2022 Toyota Kijang Innova EV Concept (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Toyota Kijang Innova EV Concept ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Namun, kehadiran mobil listrik tersebut hanya tampil sehari, tepatnya pada acara opening ceremony IIMS Hybrid, Kamis (31/3).

Dari pantauan tim KabarOto, pada hari ini, Jumát (1/4). Toyota Kijang Innova EV Concept memang sudah tidak ada di booth elektrifikasi Toyota. Sebagai informasi, IIMS Hybrid berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April 2022.

Baca juga: Toyota BZ4X Sudah Bisa Dipesan Konsumen Di Eropa

Sisi samping Toyota Kijang Innova EV Concept

Menurut keterangan Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa sebenarnya mereka ingin lebih lama menampilkan Toyota Kijang Innova EV Concept selama IIMS Hybrid 2022.

"Sebenarnya unit ini kami pinjam dari TMMIN, dan masih memiliki jadwal untuk melakukan pengembangan untuk Toyota Kijang Innova EV Concept. Tapi, kami ingin juga memperkenalkan ke masyarakat melalui IIMS Hybrid," jelas Anton.

Baca juga: Toyota GR Corolla Meluncur 31 Maret, Berikut Bocorannya!

tampak belakang

Sebelumnya, Toyota mengaku bahwa Kijang Innova EV Concept masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut untuk bisa beroperasi secara umum.

“Meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Meskipun masih belum diproduksi untuk tujuan komersial, Toyota Kijang Innova EV Concept telah melewati tahap quality and safety assurance pengecekan internal.