Toyota GR Corolla Meluncur 31 Maret, Berikut Bocorannya!

Toyota GR Corolla Meluncur 31 Maret, Berikut Bocorannya! Teaser Toyota GR Corolla (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota secara resmi mengumumkan rencana untuk memperkenalkan mobil sport Gazoo Racing (GR) terbaru mereka 31 Maret mendatang. Meskipun masih menutup informasi, namun produk tersebut merupakan Toyota GR Corolla.

Sesuai dengan tema GR Sport, hatchback ini akan mendapatkan sentuhan desain yang sgresif dengan bentuk spatbor yang sporti dengan ventilasi hitam gloss serta emblem GR. Mobil ini juga dilengkapi dengan pelek ringan dan didukung oleh sistem pengereman performa tinggi dengan kaliper merah berlogo GR. Tak ketinggalan, side skirt aerodinamis dengan tulisan “GR-Four”.

Baca Juga : Toyota Yaris Terima Penghargaan Youth's Choice Brands Of The Year 2022

Kabarnya, Toyota GR Corolla akan menggunakan sistem penggerak semua roda permanen yang dikontrol secara elektronik. Di GR Yaris, menawarkan tiga mode berkendara berbeda, yakni Normal, Sport, dan Track.

Logo GR-Four di side skirt

Mode normal memiliki split 60:40, sedangkan mode Sport mengirimkan 70% daya ke belakang untuk memprioritaskan karakteristik penggerak roda belakang dan untuk mode Track membagi tenaga 50:50 yang disebut cocok untuk mengemudi cepat dalam kondisi jalan apa pun.

Baca Juga : Toyota GR Supra 50 Edition Paling Langka

Sistem penggerak semua roda bukan satu-satunya hal yang kemungkinan akan terbawa dari Toyota GR Yaris karena kedua model tersebut juga diharapkan untuk berbagi mesin tiga silinder 1.600 cc turbocharged bertenaga 257 dk dan torsi 360 Nm yang memungkinkan akselerasi 0-100 kpj dalam 5,5 detik dengan kecepatan 230 kpj.

Namun, Toyota telah mengklaim bahwa mesin tersebut mampu menghasilkan lebih banyak tenaga karena GRMN Yaris edisi terbatas menghasilkan tenaga 268 dk dan torsi 390 Nm. Terlepas dari apapun Toyota GR Corolla, akan memiliki performa lebih bertenaga dibandingkan model standar yang memiliki mesin 2.000 cc empat silinder yang menghasilkan 168 dk dan torsi 205 Nm .