POPULAR STORIES

Toyota GR Supra 50 Edition Paling Langka

Toyota GR Supra 50 Edition Paling Langka

KabarOto.com – Gazoo Racing menghadirkan Toyota GR Supra spesial untuk para pelanggan, mobil ini sendiri menghadirkan nuansa balap GT4 diberi nama Toyota GR Supra 50 Edition. Secara eksklusif hanya dibuat enam unit di dunia.

Toyota Gazoo Racing menghadirkan model ini untuk merayakan sejarahnya menciptakan 50 mobil GT4 yang telah bersaing di seluruh Jepang, Eropa dan Amerika Serikat.

Dari tampilan eksterior, memiliki beberapa perbedaan dari standarnya, selain warna merah dan aksen emas bertuliskan “50 Edition”. Misalnya desain kap mesin yang memiliki ventilasi, bumper juga sedikit beda dari desain lips dan kisi-kisi intake tengahnya.

Baca juga Toyota GR Supra Manual 6 Percepatan Hadir Bulan Depan

Untuk bagian samping, kita bisa lihat ada alokasi tempat pengisian bahan bakarnya, lalu jendela diubah menggunakan polikarbonat agar lebih ringan. Peleknya diganti model multi palang dari OZ Racing ukuran 18 inci, dibalut ban balap Pirelli.

Selain pelek dan ban, sisi pengereman juga ditingkatkan menggunakan Brembo enam piston depan dan empat piston belakang. Dipadukan juga suspensi racikan KW Suspension.

Di bagian belakangnya terdapat tambahan spoiler besar. Serta pin pembuka bagasi cepat, dan tambahan lampu LED seperti mobil GT4. Output knalpot juga hanya sebelah menandakan adanya penggantian guna meningkatkan performa.

GT4 50 Edition dibekali mesin B58 6 silinder turbo 3.000 cc, dilengkapi motorsport-grade Engine Control Unit dan wireloom. Mampu memaksimalkan tenaga hingga 430 dk dan torsi 650 Nm. Disambung ke roda belakang melalui tujuh percepatan otomatis dengan tambahan fitur paddle shift.

Baca juga: Pemilik Toyota GR Supra Siapkan Dana Beli Kit Dari Veilside

Bagian interior hampir seluruh panel menggunakan bahan karbon, serta lapisan kulit suede. Dengan jok bucket seat OMP, berikut setir dan fitur yang semua dialokasikan untuk keperluan balap. Perlindungan pun dimaksimalkan dari roll cage berstandar FIA.

Dari enam unit yang akan dibuat, dua unit dikirimkan ke kawasan Asia. Dua ke Eropa, dan sisanya bakal mengaspal di Amerika Utara. Harga jualnya sendiri sekitar 175.000 Euro atau Rp 2,8 miliar.