Toyota Yaris Terima Penghargaan Youth's Choice Brands Of The Year 2022

Toyota Yaris Terima Penghargaan Youth's Choice Brands of The Year 2022 Toyota

KabarOto.com - Toyota Yaris berhasil memperoleh Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback pilihan generasi Z. Melalui survei yang melibatkan 1.500 responden, Yaris diklaim memperoleh nilai tertinggi untuk kendaraan hatchback. Generasi Z adalah mereka yang lahir pada rentang 1995-2010 dengan karakter sangat menggemari teknologi.

“Kami tentu senang dan mengapresiasi pilihan masyarakat, khususnya generasi Z ini. Ini membuktikan bahwa design, kinerja dan berbagi fitur berteknologi terkini yang ada pada Toyota Yaris memang sejalan dengan kebutuhan anak muda,” kata Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (26/03).

Toyota Yaris telah menemani pelanggan di Indonesia sejak 2006. Kehadiran Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Sejak awal konsep pengembangan mobil ini sesuai dengan semangat anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

Baca juga: Dibanderol Nyaris Setengah Miliar, Peugeot 2008 Akhirnya Resmi Meluncur Di Indonesia

Memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan, pada 2014 Yaris generasi kedua hadir. Pada generasi ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm.

Untuk meningkatkan performa, pada 2016 Yaris mendapat improvement dengan menggunakan mesin baru berkode 2NR-FE 4 silinder DOHC 1.500 cc menggantikan mesin sebelumnya 1NZ-FE 4 silinder DOHC VVT-i 1.500 cc. Peningkatan ini disesuaikan dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5,1 meter.

Sebagai andalan di segmen hatchback, Toyota terus melakukan improvement atau penyegaran untuk Yaris. Pada 2020, mobil ini mendapat ubahan minor alias facelift mencakup bagian desain bumper dan grille serta lampu depan dan foglamp yang sudah menggunakan jenis LED. Tampilan ini membuat Yaris semakin banyak diminati pelanggan.

Terakhir pada 2021 lalu, Toyota menghadirkan Toyota Yaris GR Sport. Yaris GR Sport mengadopsi fitur keselamatan yang lengkap. Sebut saja anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Baca Juga: Beli Toyota Yaris GR Sport GT7, Bonus PlayStation 5!

Yaris GR Sport berkontribusi hingga 93,5% dari total penjualan Yaris. Hingga saat ini, dari sisi penjualan Januari—Februari 2022 tumbuh 54,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 lalu.