Toyota Konfirmasi New GR Supra Bakal Bertransmisi Manual

Toyota Konfirmasi New GR Supra Bakal Bertransmisi Manual Teaser 3 pedal pada New GR Supra (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Setelah banyak spekulasi yang bermunculan, Toyota akhirnya mengkonfirmasi debut New GR Supra akan menggunakan transmisi manual. Toyota Amerika Serikat sudah merilis foto yang memperlihatkan ketiga pedal (manual), tanpa memberikan informasi spesifikasinya.

Sementara itu, Toyota menawarkan GR Supra yang dipasarkan di Australia menggunakan transmisi manual dan diklaim memberikan pengalaman berkendara lebih dinamis dan unik bagi pengemudinya. Selain itu, transmisi manual ini diklaim mampu meningkatkan DNA balap khas Supra.

Baca Juga : Ini Program Servis Mudik Ramadan Dan Lebaran Bareng Toyota Astra Motor

Teaser Toyota GR Supra memperlihatkan bagian belakang

Di Eropa, Toyota dikabarkan akan menambahkan produk baru ke line up GR (Gazoo Racing) yang diduga sebagai New GR Supra bertransmisi manual.

Sebelumnya, kabar Toyota Supra bertransmisi manual sudah muncul sejak tahun 2019. Rumor terakhir menyebutkan New GR Supra akan mendapatkan peningkatan sasis dan ADAS.

Baca Juga : Optimis Ekonomi Membaik, Toyota Targetkan Ekspor 1 Juta Unit Kendaraan Hingga 2025

Salah satu model 3 pedal untu New GR Supra

Sebagai informasi, Toyota GR Supra dibangun berdasarkan BMW Z4 yang menggunakan mesin M40i enam silinder berkapasitas 3.000 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 382 dk dan torsi 498 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan .

Toyota mengatakan bahwa informasi lebih lanjut tentang New GR Supra akan menyusul dalam beberapa minggu mendatang.