POPULAR STORIES

Toyota Land Cruiser 2021 Versi Eropa, Tangguh Dan Kaya Fitur

Toyota Land Cruiser 2021 Versi Eropa, Tangguh dan Kaya Fitur Sumber Foto : Toyota EUR

KabarOto.com – Selama 70 tahun, SUV ikonik dari Toyota yaitu Land Cruiser terkenal dengan ketanguhan dan kemampuan off-roadnya. Selain memiliki kemampuan off-road, SUV ini juga dipadu dengan kemewahan serta kenyamanan.

Untuk pasar Eropa, Land Cruiser ini tidak menggunakan embel Prado seperti pasar Jepang. Bicara soal ubahan, Land Cruiser fokus pada fitur keselamatan lengkap dengan paket Toyota Safety Sense, infotainment dan performa saja.

Baca Juga : First Impression All New Toyota Corolla Cross Hybrid

Bicara soal tampilan tidak banyak ubahan, hanya penggunaan gril depan berwarna krom hitam (edisi khusus). Sementara, untuk bagian belakang ubahan hanya penggunaan lampu model clear.

Masuk ke interior, ubahan paling terlihat yaitu penggunaan head unit baru dengan software terbaru dan diklaim lebih responsif. Sudah lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, sistem tata suara menggunakan jasa speaker lansiran JBL.

Head unit ini memiliki fitur one-box search facility, yang mampu update peta selama 3 tahun melalui over-the-air map updates. Layanan ini termasuk update lalu lintas dan Google search engine.

Mobil ini sudah memiliki paket keselamatan Toyota Safety Sense Active, paket ini termasuk Pre-collision System (PCS) dengan sistem deteksi sepeda dan pejalan kaki di siang dan malam hari, dan Intelligent Adaptive Cruise Control.

Bicara soal performa, Land Cruiser ini menggusung mesin lebih bertenaga. Menggandalkan mesin 4 silinder turbo diesel berkapasitas 2.800 cc, mampu menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm, tenaga ini lebih besar 27 dk dan torsi 50 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem 4x4 dan disambung ke transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca Juga : Toyota Lunar Cruiser Siap Menjelajah Bulan

Untuk calon pembeli ada paket opsional yaitu ‘Black Pack’ yang termasuk, gril berwarna hitam krom dan garnis belakang. Lalu cover fog lamp warna hitam, cover spion, foot step dan pelek warna hitam. Untuk pembelian paket ini ada penambahan emblem ‘Onyx Black’ dibelakang untuk menandakan edisi khusus.

Bicara soal harga, pihak Toyota belum menyinggung nih Sob jadi kita tunggu saja.