POPULAR STORIES

Toyota Land Cruiser Dan Ford Ranger Jadi Andalan Tokoh Utama Di Film Terminator: Dark Fate

Toyota Land Cruiser dan Ford Ranger Jadi Andalan Tokoh Utama di Film Terminator: Dark Fate

KabarOto.com - Sobat yang suka film action dan science fiction? Film ini bisa menjadi jawabannya, Terminator: Dark Fate sudah mulai tayang resmi di Indonesia mulai tanggal 30 Oktober kemarin.

Film ini menceritakan kejadian lebih dari dua dekade setelah peristiwa Terminator 2: Judgment Day. Sarah Connor kembali hadir untuk melindungi seorang wanita muda bernama Dani Ramos dan teman-temannya dari serangan Terminator. Nah, Terminator ini merupakan robot pembunuh dikirim dari masa depan, yang berusaha untuk menghentikan usaha Dani Ramos dan kawan-kawannya untuk menghentikan Judgment Day tadi.

KabarOto mencoba mengulas film ini, namun bukan dari segi ceritanya. KabarOto akan mengulas sedikit perihal mobil-mobil tangguh yang digunakan pada film tersebut.

Baca juga: Body Kit Rocket Bunny Toyota Supra A90 Rilis di SEMA 2019

1. Toyota Land Cruiser J80

Toyota Land Cruiser merupakan mobil off-road serbaguna atau Sport Utility Vehicle (SUV), diproduksi oleh Toyota Motor Corporation mulai 1951 hingga saat ini. Mobil ini dikembangkan sejak 1951, namun baru mulai diproduksi pada 1954. Dibuat dalam berbagai bentuk, di antaranya dalam bentuk konvertibel, hardtop, station wagon, dan truk serbaguna. Land Cruiser terkenal dengan ketangguhannya di medan berat, tetapi sejak tahun 1990-an juga dibuat model yang mewah yang menjadi basis Lexus LX.

Seri Land Cruiser J80 diperkenalkan pada Oktober 1989 di Tokyo Motor Show dan diluncurkan pada awal 1990. Masa produksi Land Cruiser J80 adalah 1990 hingga 2008.

Pada film Terminator: Dark Fate, Toyota Land Cruiser ini digunakan oleh Sarah Connor untuk membasmi para robot Terminator yang mencoba membunuh dirinya sendiri. Mobil ini menggendong mesin diesel 6 silinder DOHC dengan turbo dan menganut sistem injeksi.

2. Volvo N10

Volvo Trucks (Swedia: Volvo Lastvagnar) adalah produsen truk global yang berbasis di Gothenburg, Swedia, yang dimiliki oleh AB Volvo. Pada 2016, itu adalah produsen truk heavy-duty terbesar kedua di dunia.

Volvo Group direorganisasi pada 1 Januari 2012 dan sebagai bagian dari proses, Volvo Trucks tidak lagi menjadi perusahaan terpisah dan malah dimasukkan ke dalam Volvo Group Trucks, dengan merek truk Volvo lainnya, Renault Trucks, Mack Trucks, dan UD Trucks .

Volvo N10 menjadi salah satu truk yang digunakan robot Terminator untuk memburu Sarah Connor dan kawan-kawan. Diperlihatkan bahwa truk tersebut menggunakan semacam sekop besar, yang berfungsi untuk mengangkat es atau gundukan tanah yang menghalangi jalan.

Volvo N10 menggendong mesin TD 101 GA Turbo Intercooler, mampu meletupkan tenaga maksimal hingga 275 dk.

Baca juga: Upaya Mobil Supersonik LSR Bloodhound Cetak Rekor Kecepatan di Afrika Selatan

3. Ford Ranger 1 Generation

Kendaraan ini menjadi andalan pemeran utamanya ketika menghindari kejaran dari robot masa depan tersebut, walaupun terlihat rapuh, namun mobil ini cukup tangguh (bisa lihat sendiri di film-nya).

Ford Ranger adalah papan nama yang telah digunakan pada tiga jalur model kendaraan yang dijual oleh Ford. Nama ini berasal pada tahun 1958 ketika Edsel Ranger diperkenalkan sebagai level trim dasar dari rentang model Edsel. Dari tahun 1965 hingga 1981, Ranger menunjukkan berbagai paket trim dari Ford F-Series (dan Ford Bronco), yang berfungsi sebagai trim menengah ke atas.

Untuk model tahun 1983, pelat nama Ford Ranger diaplikasikan pada truk pickup kompak baru, menggantikan Ford Courier 1972-1982 di Amerika Utara. Di pasar global, Ford mulai menggunakan papan nama Ranger pada tahun 1998 menggantikan Courier, dengan semua truk kompak bernama Ranger pada tahun 2006.

Itu beberapa kendaraan yang terlihat dominan di film Terminator: Dark Fate, bagi yang penasaran dengan mobilnya, ditonton saja filmnya agar ngga bikin penasaran.

Berita Terkait

Berita Terkait