POPULAR STORIES

Toyota Masih Butuh Mesin Diesel, Teknologi Hybrid Bisa Jadi Solusi

Toyota Masih Butuh Mesin Diesel, Teknologi Hybrid Bisa jadi Solusi

KabarOto.com – Mesin diesel dikabarkan akan menjadi salah satu mesin yang tereliminasi saat standar emisi dunia memasuki era Euro7.

Mesin tersebut diklaim tidak lagi kompetitif karena biaya perawatannya tinggi yang disebabkan pasokan teknlogi yang mulai sulit didapatkan.

Baca juga: Restomod Renault 5 Turbo 3, Lebih Bertenaga Dibandingkan Toyota GR Supra

Namun, Toyota tampaknya belum mau meninggalkan mesin penenggak bahan bakar solar. Pasalnya, parikan asal Jepang ini masih membutuhkan mesin ini untuk kebutuhan kendaraan komersial dan truk.

Menurut kabar yang beredar, Toyota tengah mengembangkan mesin diesel dengan pembuangan yang lebih bersih pada beberapa tahun mendatang. Salah satu solusi yang didapatkan adalah teknologi elektrifikasi dan membuat mobil bermesin diesel sebagai mobil hybrid.

Baca juga: Produksi Toyota Land Cruiser 300 Dihentikan Untuk Cegah Terorisme Dan 'Goreng' Harga

Toyota Land Cruiser dan Prado dikabarkan akan menjadi model untuk mengaplikasikan mesin yang tengah dikembangkan. Sementara itu, untuk kendaraan komersial ada nama Toyota Hiace.

Hingga saat ini, Toyota belum memberikan informasi terkait proyek mesin diesel hybrid ini. Apakah nanti akan menjadi mobil hybrid atau sebagai kendaraan PHEV ataupun mesin diesel digunakan sebagai generator pengisian seperti teknologi yang digunakan Nissan Kicks.