POPULAR STORIES

Toyota Motor Europe Kembali Beroperasi, Produksi Dilakukan Bertahap

Toyota Motor Europe Kembali Beroperasi, Produksi Dilakukan Bertahap Toyota Motor Europe

KabarOto.com - Usai berhenti sementara, Toyota Motor Europe telah mengumumkan akan mulai beroperasi kembali. Perusahaan yang beroperasi kembali antara lain Toyota Motor Manufacturing France (TMMF) dan Toyota Motor Manufacturing Poland (TMMP).

Berbeda pabrikan berbeda pula produksinya, TMMF merupakan rumah produksi Toyota Yaris. Sedangkan TMMP memproduksi mesin dan unit transmisi. Pabrikan tersebut akan beroperasi secara bertahap, tidak bergerak normal sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca Juga: Toyota Berikan 1.000 Alat Pelindung Diri Untuk Tenaga Medis

TMMF akan melanjutkan produksi volume terbatas mulai 22 April, setelah berhenti produksi sementara sejak 17 Maret lalu. Dimana TMMP turut bersiap melakukan produksi, mengikuti permintaan TMMF.

Walau sudah kembali beroperasi, Toyota Motor Europe akan menghasilkan jumlah produksi yang lebih rendah dibandingkan produksi normal. Hal ini dilakukan sebagai pendekatan hati-hati dengan tujuan mengamankan keselamatan dan kesehatan karyawan, serta pemangku kepentingan.

Baca Juga: Toyota Supra Garapan Manhart Makin Buas

TMMF akan dimulai dengan satu shift, dimana dalam keadaan normal terdapat 3 shift. Strategi ini akan berlangsung selama dua minggu pertama.

Keputusan Toyota Motor Europe untuk kembali memulai produksi telah mempertimbangkan pedoman serta rekomendasi pemerintah nasional dan daerah, termasuk dalam persiapan pengiriman kendaraan yang dipesan pelanggan. Pabrikan harus terus memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawannya.

Apabila peningkatan bertahap dan terkontrol, hal ini memungkinkan manajemen beroperasi dengan tepat dan lancar sembari menjaga keseluruhan dalam protokol sanitasi.