POPULAR STORIES

Toyota Supra Garapan Manhart Makin Buas

Toyota Supra Garapan Manhart Makin Buas

KabarOto.com – Toyota Supra memang sudah memiliki tenaga besar dari pabrikannya. Mesin standarnya B58 memiliki konfigurasi segaris 6 silinder turbo berkapasitas 3.000 cc, menghasilkan tenaga 335 dk dan torsi maksimum 500 Nm.

Namun mungkin ada yang belum puas dengan tenaga tersebut, Manhart sebuah workshop modifikasi di Jerman, telah menciptakan Toyota Supra GR 450 nih dengan tenaga jauh lebih besar.

Baca Juga : Honda S2000 Turbo Ini Pakai Warna Khas BMW

Upgrade mobil ini lebih kepada sektor performanya, Manhart menyematkan MHTronik Powerbox dan remapping ECU, serta dilengkapi exhaust system opsional 2 sistem Delete-R atau Control Valve, perbedaannya dengan atau tanpa pengaturan Valvetronic, dan tailpipe 2 opsi karbon atau hitam. Hasilnya Supra ini menghasilkan 443 dk dan torsi 650 Nm, dengan kata lain upgrade tenaga kurang lebih 100 dk begitupun torsi hampir 150 Nm loh.

Kalau soal eksteriornya tidak ada yang dimainkan oleh Manhart hanya dipermanis livery stripping garis merah mengikuti aksen pada spion, lips, side skirt, dan diffuser saja.

Baca Juga : Lexus LC500 Dapat Sentuhan Khas Liberty Walk, Makin Gahar

Pelek dirubah memakai ukuran lebih besar selain penampilan lebih kekar, dari sektor performa lebih menambah grip ke jalan, model Manhart Concave ukuran 20 inci, lebar depan 9 dan belakang 10,5. Dibalut ban ukuran 265/30 R20 dan 285/30 R20.

Serta suspensi Manhart menawarkan 2 opsi yakni lowering kit H&R atau coilover KW Suspension. Tapi ini hanya referensi opsional saja yah sob.