Toyota Mulai Perencanaan Bangun Infrastruktur Mobil Listrik

Toyota Mulai Perencanaan Bangun Infrastruktur Mobil Listrik

KabarOto.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) semakin menunjukkan minatnya terhadap kendaraan listrik dengan membawa Toyota Coms dan Toyota C+Pod berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) yang telah digunakan untuk mendukung program EV Smart Mobility di Nusa Dua Bali.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 sendiri Toyota menampilkan booth khusus kendaraan elektrifikasi.

Baca Juga : Toyota Rilis Teaser SUV Listrik Usung Merek Beyond Zero

Meskipun Toyota Coms dan Toyota C+Pod belum resmi dipasarkan di Indonesia, tapi Toyota Indonesia tidak menutup kemungkinan akan menjual kedua mobil listrik mungilnya ini di Tanah Air.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan BEV tersebut masih project, masih ditawarkan program sewa.

"Ke depan, Toyota tidak menutup kemungkinan bila studi kami sudah jelas dan ada permintaan, kita akan membuatnya untuk dijual," ungkapnya saat bincang virtual bersama jurnalis.

Baca Juga : Sudah Ada Di Bali Tapi Toyota Coms Dan C+pod Belum Dijual

Soal infrastruktur pendukung seperti tempat charging mobil listrik sebenarnya Toyota Indonesia juga sudah membuatnya di Nusa Dua, Bali bersamaan dengan beroperasinya Toyota Coms dan C+Pod.

“Untuk daerah lain, kami sedang mempelajari, ada permintaan dari Menteri Perindustrian dan Pariwisata untuk wilayah lain juga, tapi semua masih dalam perencanaan,” pungkas Anton Jimmi.