Sudah Ada Di Bali Tapi Toyota Coms Dan C+pod Belum Dijual

Sudah ada di Bali Tapi Toyota Coms dan C+pod Belum Dijual

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan 3 kendaraan elektrifikasi untuk membantu sektor pariwisata di Nusa Dua, Bali.

Ketiga mobil listrik tersebut adalah 5 unit Toyota Prius plug-in hybrid (PHEV), 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle (BEV) dan 5 unit Toyota C+pod (BEV).

Baca Juga: Spesifikasi Dua Mobil Listrik Mungil, Toyota Coms Dan C+pod

Toyota Coms dan C+pod yang belum dipasarkan di Indonesia memiliki desain yang menarik, berbeda dengan bentuk kendaraan roda empat kebanyakan. meski sudah mengaspal, namun TAM mengaku belum mau menjual bebas mobil ramah lingkungan ini.

Hal itu, dikatakan Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, saat berdiskusi secara online kapada wartawan beberapa waktu lalu. "Saat ini masih fokus untuk penggunaan di Bali dulu, masih kami pelajari ke depannya," jelas Anton.

Namun, ke depan tidak menutup kemungkinan, setelah program Toyota EV Smart Mobility usai, berdasarkan evaluasi dari banyak masyarakat yang menginginkan, TAM akan menjual mobil ini secara umum. "Lewat program tersebut kami juga akan lihat bagaimana antusiasmenya," terang Anton.

Untuk diketahui, Toyota menyewakan dua mobil tersebut untuk wisatawan dan juga masyarakat Bali. mereka bisa menggunakan kendaran tersebut untuk menjelajah daerah wisata juga untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Mobil ini bisa disewa dengan harga mulai dari Rp50 ribu per jam. Konsumen yang tertarik bisa menggunakan aplikasi mToyota dan Trac To Go.

Perihal spesifikasi, Toyota Coms dibekali motor listrik tunggal yang terletak pada roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga 6 dk dan torsi 40 Nm, dengan kecepatan maksimal 60 kpj.

Baterai Toyota Coms mampu terisi penuh dalam waktu 6 hingga 7 jam, untuk bisa menempuh jarak maksimal 50 km. Melansir situs resminya, biaya isi baterai Toyota Coms hingga penuh mencapai 120 Yen atau setara Rp 16.421.

Baca Juga: Toyota Raize Segera Diperkenalkan, Konsumen Diminta Sabar

Performa Toyota C+pod dari motor listrik 1RM (motor listrik magnet permanen) bertenaga 12,3 dk dan torsi 56 Nm. Kecepatan maksimumnya hanya mencapai 60 kpj. Toyota C+pod yang menggunakan basis baterai BEV dan mampu menampung dua penumpang yang dirancang untuk mobilitas jarak dekat.