POPULAR STORIES

Toyota Nyatakan, Unit Entry Bengkel Naik Di Atas 350 Ribu

Toyota Nyatakan, Unit Entry Bengkel Naik di Atas 350 Ribu Bengkel resmi Toyota Auto2000

KabarOto.com - Toyota Astra Motor memiliki cara untuk membangkitkan lagi diler dan bengkel yang selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada April sampai Mei lalu sempat turun. Selain memperkenalkan produk baru melalui digital di Youtube channel, mereka juga menjual produk melalui virtual expo.

Hasilnya cukup lumayan, di tengah pandemik seperti sekarang ini, SPK bisa didapat dalam beberapa hari saja. TAM berharap, diler bisa mengikuti tren digital yang semakin berkembang untuk menggaet konsumen lama dan baru.

Baca Juga: New Toyota Century 2020 Hadir Di Indonesia

Selain menjual mobil dengan cara digital, Toyota juga menghadirkan pelayanan after sales agar konsumen merasakan kenyamanan saat berada di dalam mobil. Mereka menghadirkan fitur Air Fury Fire dan Cabin Filter Replacement, untuk memberikan solusi bagi konsumen yang ingin naik mobil, namun tetap terjaga kesehatannnya saat berada di dalam kabin.

Selain itu, juga layanan mobile servis atau home servis bisa menjadi pilihan konsumen melakukan perawatan di mobil.

"Layanan ini cukup banya diminati konsumen," terang Anton Jimi Suwandi, Direktur Marketing TAM.

Toyota juga menghadirkan layanan pikap servis ke rumah konsumen. Jadi penumpang yang membutuhkan perawatan lebih, tidak hanya ganti oli dan servis tidak perlu ke bengkel.

“Mobil akan dibawa ke bengkel dan setelah itu diantar kembali," tambahnya.

Hasilnya menurut dia cukup luar biasa, unit entry mereka sudah hampir ke kondisi normal.

"Unit entry 350 ribu di kondisi normal, namun pertengan bulan Juni turun," terangnya. Namun, memasuki Agustus menurut Anton sudah kembali di atas 350 ribu unit.

Ini semua tidak lepas dari solusi untuk memberikan informasi kepada konsumen tentang jasa pelayanan yang mudah di bengkel dan juga di rumah. Tidak lupa juga tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat di diler dan bengkel serta mekanik yang datang ke rumah.

Baca Juga: Beralih Ke Digital, Toyota Kurangi Cara Penjualan Off-line

"Layanan dan solusi kreatif, bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk servis kembali ke bengkel," tambahnya.

Menurut Anton, ini akan terus dikembangkan agar menarik untuk penjualan, servis, virtual expo bahkan virtual mekanik.

"Ini akan menjadi trend ke depan," tutup Anton.