Toyota Optimis All New Corolla Altis Bakal Disukai Pasar

Toyota Optimis All New Corolla Altis Bakal Disukai Pasar All New Corolla Altis HEV (KO/Edo)

KabarOto.com - Generasi terbaru dari sedan legendaris Toyota, All New Corolla Altis, akhirnya resmi meluncur di Jakarta, pada Kamis (12/09/2019). PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Tanah Air, optimis besutan barunya itu bakal mendulang kesuksesan.

Fascia depan terlihat agresif

Apa yang diharapkan oleh Toyota itu sebenarnya sah-sah saja. Sebab, bila bila melihat kebelakang, sejak pertama kali diluncurkan pda 1966, Toyota Corolla nyatanya berhasil tampil menjadi salah satu kendaraan yang cukup popular di pasar dunia.

Baca Juga: B.J Habibie Dan Cita-cita Mobil Nasional Maleo

Total penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019 sendiri, sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara. Khusus di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan sampai saat ini yang mencapai lebih dari 147 ribu unit.
All New Corolla Altis 1.8 V CVT
Anton Jimmy Suwandy sebagai Marketing Director TAM menilai bahwa All New Corolla Altis bakal mendongkrang penjualan sedan Toyota karena tren pasar yang meningkat. "Rasanya tren penjualan sedan akan lebih baik kedepannya. Apalagi saat ini mobil sedan lebih stylish dan lebih canggih juga," katanya.

Lebih lanjut ia mengambil contoh dari sedan andalam Toyota lainnya, yaitu Camry. "Kaya Camry baru yang kita luncurkan di awal tahun ini. Pada tahun sebelumnya, penjualannya di bawah 100 unit, bahkan sempat 50 unit perbulan. Namun tahun ini bahkan di atas 150 unit perbulan," katanya kepada KabarOto.

Dilengkapi fitur canggih

Pria ramah itu pun mengakui bahwa bila angka melihat secara penjualan total memang tidak besar, namun untuk segmen sedan terbilang lumayan.

Baca Juga: Intip Kecanggihan Mercedes-Benz S600 Guard, Calon Mobil Dinas Baru Jokowi

"Altis sendiri kita harapkan penjualan nya akan naik dibanding generasi sebelumnya. Kita prediksikan 60-70 unit perbulan, tapi mudah2an lebih. Untuk varian HEV targetnya sebesar 10 persen dari penjualan Altis bermesin konvensional," tuturnya.

Bagian belakang terlihat sporty

Saat ditanya mengenaik kemungkinan hadirnya All New Corolla Altis dalam bentuk bodi hactback, Anton menjawab dengan diplomatis. "Untuk hatcback sementara ini belum ada rencana, karena segmennya masih fokus di executive," pungkasnya.