POPULAR STORIES

Toyota Pastikan 2 Mobil Listrik Murni Meluncur Tahun Ini

Toyota Pastikan 2 Mobil Listrik Murni Meluncur Tahun Ini

KabarOto.com – Toyota tengah mempersiapkan dua model Battery Electric Vehicle (BEV) dan satu model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar Amerika Serikat dan akan diluncurkan tahun ini.

Meskipun belum ada detail informasi yang bisa didapatkan, namun pabrikan mobil nomor satu di dunia ini sudah memberikan kepastian untuk produk terbarunya ini.

Baca Juga : Toyota Kembangkan Piranti Lunak Mobil Otonom

“Kami pernah menjadi pemimpin untuk model elektrifikasi, saat pertama kali Toyota Prius diluncurkan 25 tahun silam. Untuk kendaraan listrik terbaru kami, konsumen mendapatkan banyak pilihan untuk sistem penggerak yang digunakan, sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkap Bob Carter, VP Sales Executive untuk Toyota Motor Amerika Utara.

Baca Juga : Toyota Highlander Hibrida Meluncur Di Benua Eropa

Kabarnya, salah satu calon produk terbaru Toyota ini merupakan SUV yang kemungkinan akan menggunakan platform e-TNGA yang diklaim cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai jenis mobil listrik.

Sebelumnya, Toyota bukan pemain baru dalam urusan mobil full listrik. Pada awal tahun 90-an, pabrikan asal Jepang ini meniagakan versi BEV dari Toyota RAV4 yang dipasarkan di California.