POPULAR STORIES

Toyota Pertimbangkan Prius GRMN Yang Lebih Bertenaga

Toyota Pertimbangkan Prius GRMN yang Lebih Bertenaga Toyota Prius GR Sport (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Prius GRMN tengah dipertimbangkan untuk meluncur di tahun 2023. Artinya, Prius bukan hanya mendapatkan ubahan desain, tapi juga meningkat dari segi performa.

Menurut beberapa laporan, Toyota Prius GRMN akan menggunakan sistem plug-in Prius Prime, atau seperti yang digunakan oleh Toyota RAV4 Prime penggerak hybrid. Yakni mesin 4 silinder berkapasitas 2.500 cc yang dipadukan dengan tiga motor listrik dan diklaim menghasilkan tenaga 302 dk.

Baca Juga: Toyota Sienta Hilang Dari Website Resmi, Statusnya Spot Order

Kabarnya, Toyota Prius GRMN dengan sistem plug-in hybrid Prime mampu menghasilkan tenaga 220 dk, lebih sedikit 8 dk dibandingkan Toyota GR86 dan lebih lambat 0,4 detik dari akselerasi 0-96 kpj milik Toyota GT86.

Toyota Prius Plug-in Hybrid

Toyota Prius baru ini dikabarkan juga akan mendapatkan ubahan sasis yang lebih kaku dan suspensi untuk memperbaiki handling. Dari sisi interior, akan ada perbedaan dibandingkan dengan varian GR.

Baca Juga: Sudah Ada Zenix, Toyota Kijang Innova Reborn Facelift Di India

Meskipun tidak disebutkan dalam laporan, satu hal yang akan diterima oleh mobil ini dibandingkan dengan mobil GR lainnya adalah transmisi manual. Toyota Prius GRMN kemungkinan akan diluncurkan antara kuartal 3 2023 dan kuartal 2 2024.

Menyusul sambutan positif Toyota Prius baru ini, serta kesuksesan mobil performa lainnya seperti GR Supra, GR86, dan GR Corolla, dikabarkan Toyota sedang mengerjakan versi mobil hybrid mereka yang dirancang oleh Gazoo Racing.