POPULAR STORIES

Toyota Sienta Hilang Dari Website Resmi, Statusnya Spot Order

Toyota Sienta Hilang dari Website Resmi, Statusnya Spot Order Toyota Sienta tipe V tahun 2016 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghapus Toyota Sienta dari website resminya. Hal tersebut membuat isu MPV pintu geser ini tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Website resmi hanya menampilkan Toyota Calya, Avanza, Veloz, Kijang Innova Zenix, Voxy, Alphard, dan Vellfire. Saat dikonfirmasi Kabaroto, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, jika Toyota Sienta masih dijual, tapi spot order.

Baca Juga: Sudah Ada Zenix, Toyota Kijang Innova Reborn Facelift Di India

Toyota Sienta Welcab

Bagi yang belum tahu, spot order digunakan untuk sebuah produk yang masih dapat dipesan, meski stok barang tersebut belum siap. Dengan kata lain, konsumen harus menunggu untuk mendapatkannya

Sementara itu, menurut seorang tenaga penjual Toyota mengungkapkan, Toyota Sienta sudah tidak ada stoknya, sudah tidak dijual," ungkapnya melalui pesan singkat, Senin (30/01/2023).

Baca Juga: GT Radial Champiro Luxe Jadi Ban OEM Toyota Kijang Innova Zenix

Sebagai informasi, Toyota Sienta pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Kehadirannya saat itu cukup ditunggu, mengingat posisinya, katena Honda Freed di segmen compact MPV pintu geser saat itu sudah tidak lagi diproduksi.

Toyota Sienta diproduksi di Indonesia, serta diekspor ke negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei.

Pada 1 Januari 2023, Toyota Sienta tersedia dalam tiga tipe, yakni 1.5 V CVT yang dijual Rp 325,4 juta, lalu tipe 1.5 Q CVT Rp 347 juta.

Tipe 1.5 V CVT Welcab Disability, diperuntukkan bagi penumpang disabilitas, dijual dengan harga Rp 419,9 juta. Harga ini berlaku di Jakarta, Bekasi, dan Banten.