POPULAR STORIES

Sudah Ada Zenix, Toyota Kijang Innova Reborn Facelift Di India

Sudah Ada Zenix, Toyota Kijang Innova Reborn Facelift di India Dok : Toyota India

KabarOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix memang sudah rilis, namun tidak ada varian diesel lagi, semua digantikan oleh mesin hybrid baru. Tetapi pecinta diesel tidak perlu khawatir, pasalnya Toyota tetap memproduksi Innova Reborn dengan mesin diesel.

Malahan, di India, Innova Reborn Crysta mengalami facelift terbaru namun hanya ubahan minor seperti desain bumper. Desain gril sekarang lebih tegas, dan punya aksen krom sampai bawah, sehingga terkesan lebih agresif.

Lalu bumper depan juga mengambil inspirasi dari versi Innova sebelum facelift terakhir, namun didesain ulang sehingga memberikan lekukan lebih tegas, berikut aksen semacam under guard di bawahnya.

Baca Juga : Sejarah Toyota Hilux, Dari Single Cabin Hingga Double Cabin

Dari samping, desain peleknya masih sama model multi palang ukuran 16 inci. Namun ada tambahan ornamen seperti side body moulding dan side skirt yang menambahkan kesan gagah.

Mesin turbo diesel berkapasitas 2.400 cc menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi 343 Nm, disambung ke transmisi manual 5 percepatan ke roda belakang.

Baca Juga : Toyota GRMN Yaris Dibanderol Rp 2 Miliaran Dalam Sebuah Lelang

Kenyamanan penumpang ditingkatkan dengan AC digital otomatis belakang, jok elektrik 8 arah, meja belakang, TFT MID, warna jok ada Hitam dan Camel Tan, dan pelipatan jok yang mudah. Serta Smart Playcast 8' inci layar sentuh dengan koneksi Android Auto dan Apple Carplay sebagai standar.

Fitur keselamatan pun komplet mulai dari 7 SRS Airbags, sensor parkir depan dan belakang, Vehicle Stability Control dan Hill-Start Assist Control, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Seatbelt 3 titik.

Ada 4 pilihan tipe Zx, Vx, Gx dan G, semuanya memiliki konfigurasi 7 seater atau captain seat, namun hanya Vx, Gx, dan G yang punya 8 seater. Terdapat pilihan lima warna, yakni White Pearl Crystal Shine, Superwhite, Silver, Attitude Black dan Avant Garde Bronze.