POPULAR STORIES

Toyota Prius HEV Terbaru Meluncur Di Jepang

Toyota Prius HEV Terbaru Meluncur di Jepang Toyota Prius HEV (Foto: Toyota Motor Company)

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation (TMC) resmi menjual Toyota Prius Parallel Hybrid (HEV) terbaru di Jepang. Selanjutnya, pabrikan juga berencana untuk meluncurkan versi plug-in hybrid (PHEV) pada Maret 2023.

Melansir keterangan resmi Toyota Global, mengungkapkan bahwa Toyota Prius HEV telah menggunakan teknologi hybrid generasi kelima, yang diklaim lebih irit bahan bakar. Di mana, teknologi hybrid ini tersedia untuk dua varian mesin, yakni 2.000 cc dan 1.800 cc.

Toyota Prius 2.000 cc mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 28,6 kpl dibandingkan model sebelumnya, sedangkan tenaganya menjadi 193 dk. Untuk Prius 1.800 cc konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa mencapi 32,6 Kpl.

Baca juga: Toyota GR Tour Tarik Antusias Pengunjung Mal Jakarta

Bagian belakang menampilkan lampu LED

Hasil tersebut didukung juga karena Toyota Prius HEV memiliki sistem E-Four terbaru yang memiliki performa lebih baik pada permukaan jalan dengan gesekan rendah, seperti jalan bersalju, dan stabilitas yang lebih baik saat berbelok.

Selain itu, Toyota Prius HEV ini sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense, termasuk Advanced Safety System, dengan jangkauan yang diperluas dari objek yang dapat dideteksi.

Baca juga: Toyota Century Generasi Terbaru Akan Hadir Versi SUV, Meluncur Akhir 2023

Fitur keselamatan tambahan juga terdapat di model ini, sepertin Blind Spot Monitor yang dapat memberitahu jarak dengan kendaraan di belakang. Kemudian rem mobil tabrakan sekunder, yang juga menggunakan Blind Spot Monitor.

Soal harga, Toyota Prius HEV dibanderol mulai dari Rp 325 juta hingga Rp 463 juta.