POPULAR STORIES

Toyota Proace Verso Electric Dipasarkan Awal Tahun 2021

Toyota Proace Verso Electric Dipasarkan Awal Tahun 2021

KabarOto.com – Toyota Proace Verso Electric telah resmi diluncurkan di Eropa. Mobil listrik murni ini dipasarkan secara massal pada Februari 2021.

Mobil listrik asal Jepang ini memiliki pintu geser samping dan akan ditawarkan dengan berbagai pilihan, mulai dari versi kompak dengan panjang 4.609 mm dan volume muatan 280 liter, versi medium (4.959 mm) dengan muatan 640 liter, dan versi panjang (5.309 mm) dengan muatan 1.000 liter.

Bukan hanya itu, mobil listrik ini juga ditawarkan dengan versi Combi dan Shuttle yang praktis, serta pilihan keluarga dan VIP dengan konfigurasi sembilan kursi penumpang.

Baca Juga : Rayakan Ultah, MV Agusta Superveloce 75 Anniversario Habis Diborong

Toyota Proace Verso Electric menggunakan tenaga listrik murni dengan baterai lithium-ion. Dua opsi pilihan baterai tersedia, yaitu baterai 50 kWh yang mampu menjangkau 230 km dan baterai 75 kWh dengan jaya jangkau 330 km.

Mobil listrik berpenggerak roda depan ini mampu mengeluarkan daya hingga 134 dk dan torsi 260 Nm, dengan kecepatan maksimum 130 kpj.

Mobil listrik murni Toyota ini dibekali pengisian daya DC (direct current) yang diklaim mampu lebih cepat saat pengisian daya, koneksi CSS pada pengisian daya 100 kW, baterai 50 kWh membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk pengisian penuh, sedangkan baterai 75 kWh perlu waktu 45 menit.

Baca Juga : Honda Indonesia Belum Berniat Bawa Mobil Listrik Ke Tanah Air

Dilengkapi dengan kontrol E-toggle, Toyota Proace Verso Electric punya pilihan berkendara seperti Drive, Reverse, Neutral, Park, dan Regenerative Braking. Ada juga pilihan mode berkendara Eco dan Normal. Bagian kabin Toyota Proace Verso Electric memiliki kursi dengan fungsi pemanas, sistem hiburan layar sentuh berukuran 7 inci, radio digital DAB, koneksi Android Auto dan Apple CarPlay, Keyless entry, rem parkir elektronik, dan kaca lipat otomatis.

Soal fitur keselamtan, sistem Toyota Safety Sense juga tersedia di mobil listrik ini, mulai dari Pre-Collision System (PCS) dengan deteksi pejalan kaki, Cruise Control, Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB) dan Road Sign Assist (RSA), sensor parkir depan dan belakang, kamera belakang 180 derajat, dan Blind Spot Monitor khusus untuk varian tertinggi.

Berita Terkait

Berita Terkait