POPULAR STORIES

Toyota Raize Jadi SUV Terlaris Di Jepang, Bagaimana Di Indonesia?

Toyota Raize Jadi SUV Terlaris di Jepang, Bagaimana di Indonesia? Toyota Raize

KabarOto.com – Setelah melakukan debut dunianya pada ajang Tokyo Motor Show 2019, dua SUV kompak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dikabarkan meluncur di Indonesia pada Mei 2021.

Dua produk yang sudah dipasarkan di Jepang ini, dibekali mesin 1.000 cc 3 silinder turbo bertenaga 96 hp dan torsi 140 Nm. Di negeri asalnya, hanya tersedia transmisi CVT dan punya pilihan 2WD ataupun AWD.

Sejak pertama kali diluncurkan, kedua produk ini mendapatkan sambutan yang positif dari konsumen di Jepang.

Baca Juga : Kapan Daihatsu Bawa Rocky Dan Kei Car Ke Indonesia, Ini Jawabannya

Daihatsu Rocky

Buktinya, Toyota Raize jadi SUV terlaris dan menjadi mobil paling laris ke lima untuk pasar otomotif Jepang. Hasil tersebut lebih baik dari Corolla di posisi 6 dan Honda Fit di posisi 8.

Secara keseluruhan Toyota Raize terjual sebanyak 93.243 unit di Japang pada tahun lalu.

Hal yang menjadi pertanyaan, apakah Toyota Raize dapat mengulang kesuksesan jika nanti diluncurkan di Indonesia?

Baca Juga : Oplas Keren Nih! Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Jadi Lamborghini Urus

Meskipun belum ada informasi lebih dalam tentang Toyota Raize yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun kabarnya, akan ada beberapa perbedaan antara Raize/Rocky versi Jepang dan Indonesia.

Hal yang dapat dipastikan adalah tentang pilihan transmisi yang lebih banyak dengan tersedianya transmisi manual dan CVT. Selain itu, versi Indonesia tidak mendapatkan pilihan penggerak 4 roda dan hanya menggunakan versi 2 WD penggerak roda depan.

Mesin yang akan digunakan diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama dengan versi Jepang, yakni mesin 1.000 cc 3 silinder turbo.