Toyota Raize Punya Varian 7 Penumpang? Ini Jawab TAM

Toyota Raize Punya Varian 7 Penumpang? Ini Jawab TAM

KabarOto.com – Toyota Raize telah resmi meluncur beberapa waktu lalu untuk mengisi segmen small SUV di Indonesia. Terkait persaingan di segmen tersebut, ada Kia Sonet yang memiliki varian tujuh penumpang.

Toyota Raize yang ditawarkan di Indonesia memiliki kapasitas lima penumpang. untuk memperluas pasarnya, apakah Toyota akan menambahkan dua kursi di baris ketiga Toyota Raize?

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy megungkapkan bahwa Toyota belum berencana menghadirkan varian tujuh penumpang untuk Toyota Raize.

Baca Juga : Meski Jumlah Penumpang Berbeda, Harga Toyota Raize Dan Rush Berdekatan

“Kami sudah memiliki Toyota Rush di segmen SUV 7 penumpang, untuk Toyota Raize sendiri kami fokus untuk SUV lima penumpang,” jelas Anton Jimmi.

Terkait peluncurannya yang tidak bertepatan dengan kebijakan PPnBM yang dikeluarkan pemerintah, Toyota menjelaskan bahwa ini merupakan serangkaian persiapan dari peluncuran produk tersebut.

“Persiapan sangat panjang mulai dari desain, produksi hingga uji coba. Kebetulan peluncuran Toyota Raize di bulan April ini bertepatan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota Indonesia,” tambah Anton Jimmi.

Baca Juga : Sudah Dikirim Ke Diler Resmi, Ini Target Penjualan Toyota Raize

Anton menambahkan bahwa saat perencanaan Toyota Raize, kami tidak tahu akan ada program PPnBM dari pemerintah.

“Saat mengetahui adanya kebijakan dari PPnBM, kami menginformasikan ke pemerintah bahwa kami akan ada produk yang akan diluncurkan, sehingga nama Toyota Raize muncul ke permukaan. Yang jelas untuk persiapan produk sendiri membutuhkan waktu yang panjang, bukan satu atau dua tahun saja,” pungkas Anton.