Toyota Sajikan Berbagai Konten Teknologi Hybrid Di Museum Angkut

Toyota Sajikan Berbagai Konten Teknologi Hybrid di Museum Angkut Booth Toyota di Museum Angkut (TAM)

KabarOto.com - Sejak 20 Desember 2017, Toyota telah menghadirkan booth khusus di Museum Angkut yang berada di kota Batu, Jawa Timur dengan tema 40 Tahun Kijang.

Kehadiran booth Toyota itu di wujudkan dengan mempertemukan 3 konsep Museum Angkut yakni Education, Culture, dan Entertainment, dengan 4 pilar CSR Toyota yaitu Education, Environment, Traffic Safety dan Community Development.

Baca juga: Kalau Jodoh Nggak Kemana, Cerita Dibalik Toyota Corona RT100 1976

Seiring berjalannya waktu dan teknologi terkini terus dikembangkan, Toyota memperbarui konten di booth tersebut dengan melakukan improvement menggunakan digital machine.

Pembaruan konten ini resmi dibuka pada bulan ke dua tahun 2019, dengan mengambil tema kekinian yakni Hybrid, sebagai bagian dari teknologi masa depan ramah lingkungan yang dikembangkan oleh Toyota global.

Sekaligus menjadi sarana edukasi

Tema tersebut juga selaras dengan program pemerintah mengenai green environment, untuk terus mendorong teknologi terkini yang ramah lingkungan lantaran bebas polusi dan irit konsumsi bahan bakar.

"Sejalan dengan saat ini pemerintah sedang menggalakkan penggunaan teknologi kendaraan dengan elektrifikasi, pada dasarnya kami bersyukur dengan adanya ide dari museum angkut dan senang bisa mensupport untuk ikut memberikan edukasi mengenai teknologi hybrid di lokasi mereka," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Penyajian tema mengandalkan teknologi digital "zaman now" yang dibuat interaktif dan ramah untuk anak kecil sehingga mereka dapat menimba ilmu sembari bertamasya.

Alat peraga digital yang mudah dipahami

Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan bahwa edukasi tersebut diberikan baik melalui alat peraga maupun mobil prius yang diletakkan di main hall museum.

Baca juga: Website Resmi Toyota Indonesia Meraih Penghargaan Best Corporate Website 2019

"Agar masyarakat bisa terpapar mengenai teknologi elektrifikasi hybrid ini yang merupakan teknologi elektrifikasi yang paling cocok saat ini untuk digunakan di Indonesia," jelasnya saat dihubungi KabarOto melalui pesan singkat.

Anton juga mengatakan, bahwa kehadiran kendaraan hybrid Toyota merupakan salah satu yang pertama di Indonesia. "Toyota juga sudah memasarkan teknologi hybrid selama 10 tahun hingga kini, dan ada beberapa variant Hybrid Electrification Vehicle (HEV) yang sudah bisa dimiliki untuk pasar Indonesia," tutup Anton.