Website Resmi Toyota Indonesia Meraih Penghargaan Best Corporate Website 2019

Website Resmi Toyota Indonesia Meraih Penghargaan Best Corporate Website 2019 Toyota Fortuner (TAM)

KabarOto.com - Dalam ajang The Most Engage Brand in Indonesia Digital World 2019 yang diselenggarakan MIX MarComm Magazine, www.toyota.astra.co.id sebagai situs resmi atau website Toyota Indonesia sukses meraih gelar Best Corporate Website.

The Most Engage Brand in Indonesia Digital World 2019 merupakan ajang penghargaan bagi merek-merek yang berhasil membangun engagement dengan netizen, baik sebagai customer maupun target audience, dan baru pertama kali diselenggarakan oleh MIX MaxComm Magazine.

Baca juga: Kalau Jodoh Nggak Kemana, Cerita Dibalik Toyota Corona RT100 1976

Setidaknya terdapat sekitar 100 entries dari berbagai latar belakang industri (elektronik, properti, consumer good, banking, insurance, otomotif, travel agent, dan lain-lain) yang layak dievaluasi untuk dipilih the best-nya pada masing-masing kategori.

Tampilan situs resmi TAM

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan sehingga website Toyota Indonesia berhak meraih gelar sebagai Best Corporate Website dalam ajang The Most Engage Brand in Indonesia Digital World 2019," kata Vice President Director, PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Situs resmi Toyota Indonesia yang dikembangkan PT Toyota Astra Motor ditetapkan meraih predikat Best Corporate Website karena dinilai memiliki kemudahan dalam mengakses konten dan informasinya (easyness accessing product content & information).

Termasuk memiliki konten dan offering yang berbeda untuk melayani pelanggan yang berbeda, memberikan kemudahan untuk menemukan melalui search engine, serta konsistensi dalam penggunaan font, ikon dan warna.

Perwakilan TAM saat menerima penghargaan

"Semoga penghargaan ini makin memicu kami untuk bisa memberikan berbagai kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang diberikan Toyota melalui digital approach, di mana website resmi Toyota Indonesia ini adalah salah satunya," ujar Henry dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa, komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian dari strategi TAM dengan brand Toyota-nya untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis di era digitalisasi saat ini.

Baca juga: Mau Pakai Roof Box Buat Mudik? Pahami Dulu Kebutuhannya

"Karena itu, selain memilih dan memanfaatkan saluran komunikasi yang tepat, TAM juga harus jeli untuk menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif dan bermakna dalam upaya menjalin engagement dengan pelanggan," jelas Anton.

Situs www.toyota.astra.co.id merupakan digital approach pertama kali yang dilakukan TAM. Saat ini, situs resmi tersebut menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat dan Toyota Jepang.