POPULAR STORIES

Toyota Sediakan 108 Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Selama Mudik Lebaran

Toyota Sediakan 108 Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Selama Mudik Lebaran 108 charging station Toyota tersedia selama mudik lebaran. (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mendekati Hari Raya Lebaran, Toyota berencana memberikan layanan pengisian daya kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama mudik Lebaran 2024.

Rencananya, akan ada 108 charging station untuk konsumen kendaraan listrik Toyota yang tersedia di diler-diler resmi perseroan dan beberapa terletak di area publik.

Menurut Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan bahwa fenomena mudik Lebaran tahun ini diperkirakan akan menarik untuk pengguna kendaraan elektrifikasi.

Toyota bZ4x

108 Charging Station Toyota Tersedia di Diler dan Area Publik

"Mobil listrik baterai biasanya digunakan di dalam kota. Bagaimana untuk mudik, pasti bisa juga. Kita sudah ada 108 titik charging di diler dan area publik," jelas Henry.

Dari 108 stasiun pengisian daya berada di Pulau Jawa dan juga Sumatra.

Henry menyarankan bagi pemilik mobil listrik baterai Toyota yang akan mudik Lebaran, harus memperhatikan titik-titik stasiun pengisian daya dan memperkirakan alokasi waktu selama perjalanan maupun pengisian daya.

Baca Juga: Toyota Dukung Skema Mobil Rakyat, Tidak Akan Mengganggu Segmen LCGC

Pemudik Dengan Mobil Listrik, Perhatikan Hal ini

"Titik-titik pengisian daya harus diperhatikan. Masyarakat harus mengantisipasi itu, sehingga memastikan untuk jalan jauh dan memperkirakan isi ulang baterainya," ucap Henry.

Selain itu, alokasi waktu juga diperlukan agar terhindar dari keramaian stasiun pengisian daya di rest area.

"Perencanaan waktu juga penting untuk mudik Lebaran. Dari Toyota, kita akan memberikan layanan mudik yang tenang dan nyaman dengan mobil listrik baterai," tutup Henry.

Baca Juga: Setelah Pemilu, Toyota Yakin Penjualan Mobil Kembali Normal

Berita Terkait

Berita Terkait