POPULAR STORIES

Toyota Supra Kondisi ‘Perawan’ Ini Terjual Rp1,1 Miliar

Toyota Supra Kondisi ‘Perawan’ Ini Terjual Rp1,1 Miliar Supra dalam kondisi seperti baru (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Toyota memang sudah mengumumkan akan meluncurkan mobil sport terbarunya Toyota Supra generasi ke-5. Namun tetap saja penggila kecepatan masih mencari Toyota Supra generasi 4 yang diproduksi tahun 1993-2002.

Nyatanya, terdapat Toyota Supra dengan kondisi perawan terjual dengan harga 80.500 USD atau Rp 1,1 miliar di Amerika Serikat. Mobil tersebut dijual oleh situs bring a trailer, yang mana Toyota Supra tahun 1994 ini baru menempuh jarak 5.664 miles atau (sekitar 9.000 kilometer).

Baca Juga: Toyota Supra Meluncur Dalam Versi Balap

Jarak tempuh tersebut tergolong sedikit untuk mobil berumur 24 tahun. Dijelaskan jika Toyota Supra ini dalam kondisi perawan, atau belum pernah dimodifikasi meskipun sudah 3 kali berpindah kepemilikan. Artinya, mesin 2JZ-GTE 6 silinder 3.0L twin-turbo masih seperti standar pabrik, yang bertenaga 320dk dan torsi 315nm, yang ditemani transmisi automatic 4-speed.

Selain itu, bagian lainnya seperti eksterior masih dalam keadaan standar pabrik, yang mana menggunakan cat Super White, serta wing belakang yang besar khas Toyota Supra. Demikian juga bagian interior yang belum pernah terkena sentuhan modifikasi.

Harga 80.500 USD mungkin tergolong cukup tinggi untuk mobil berumur 24 tahun. Dijelaskan harga tersebut setara dengan mobil baru Chevrolet Corvette, Porsche 911 Carrera, dan lainnya. Namun bagi penggila Toyota Supra, apalagi kondisi perawan, rasanya pembeli mobil ini memiliki cita rasa yang berbeda.