Toyota Supra Terbaru Punya 2 Pilihan Mesin

Toyota Supra Terbaru Punya 2 Pilihan Mesin Tersedia 2.000cc turbo dan 3.000cc turbo (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Generasi ke-5 Toyota Supra atau yang dikenal dengan A90 telah menampakan wujudnya bersamaan dengan digelarnya ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung di akhir pekan kemarin. Kabar terbarunya, mobil hasil kerjasama dengan pabrikan BMW ini akan ditawarkan dalam 2 pilihan mesin.

Seperti dilansir Motor1, hal ini terungkap setelah beredar dokumen dari pabrikan transmisi asal Jerman, yaitu terdapatnya 2 pilihan mesin untuk Toyota Supra. Nantinya kedua mesin ini menggunakan transmisi 8-speed automatic.

Baca Juga: Toyota Supra Terbaru Akan Coba Peruntungan Di Ajang NASCAR

Untuk mesin yang pertama adalah 4 silinder 2.000 cc turbo berkode B48B20. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 262 dk, yang kemungkinan untuk varian terendah. Kedua tentunya lebih powerful, yaitu mesin 6 silinder 3.000 cc turbo berkode B58B30 bertenaga 335 dk.

Dokumen tersebut juga mencatatkan adanya daftar BMW Z4, dengan mesin dan transmisi yang sama dengan kembarannya yaitu Toyota Supra A90. Kabar lebih lanjut menyebutkan, nantinya mesin pada BMW Z4 akan bertenaga lebih tinggi yakni sebesar 375 dk.

Selain itu, Tetsuya Tada, Chief Engineering Toyota Supra terbaru ini juga telah mengkonfirmasi hal ini. Ia membenarkan bahwa Toyota Supra terbaru bakal dipersenjatai dengan mesin 4 silinder, akan lebih ringan dan memiliki weight distribution lebih baik, sehingga mobil tersebut dapat bergerak lebih lincah.

Baca Juga: Toyota Supra Meluncur Dalam Versi Balap