Supra Terbaru Gunakan Lambang Gazoo

Enrico
Enrico 13 Jan 2018 - 12:01
Supra Terbaru Gunakan Lambang Gazoo
Toyota Supra Gazoo Terbaru (Carscoops)

KabarOto.com - Toyota akan memperkenalkan model Supra terbaru saat Geneva Motor Show 2018 digelar mulai 6 Maret mendatang. Mengutip AutoExpress, Sabtu (13/1/2018), mobil sport ini akan dijual namun tak menggunakan lambang Toyota melainkan Gazoo.

Presiden Gazoo Racing, Shigeki Tomoyama menjelaskan, Supra akan menjadi Gazoo. Supra Gazoo terbaru ditawarkan dengan empat macam tune dengan berbagai tingkatan daya, Suspensi dan peralatan.

Model dasarnya dikenal sebagai Supra, versi mid-range akan menambahkan GR dan GR Sport sedangkan untuk tingkatan atas dikenal sebagai Supra GRMN.

Baca Juga: TVR Griffith Terbaru Tampil seperti Bunglon

Supra terbaru ini akan dibuat dengan versi coupe fixed-roof guna menarik penggemarnya kembali dan sebagai pesaing BMW Z4 yang dijual dengan model convertible.

Untuk powertrainnya, Tomoyama mengisyaratkan bahwa mobil baru itu harus memiliki daya tarik yang sama dengan yang lama. Mobil tua dulunya memiliki mesin enam silinder straight, twin turbo dan penggerak roda belakang. Oleh karena itu, mobil baru harus memiliki filosofi yang sama.

Tomoyama mungkin mengacu pada mesin enam silinder yang diyakini bisa mengembangkan 355 tenaga kuda yang akan ditujukan ke pasar Amerika Serikat. Selain itu, ada juga mesin empat silinder 250 tenaga kuda.

Walaupun akan diluncurkan pertama kali di Geneva Show, Gazoo Supra resmi akan dijual paruh kedua tahun depan, diperkirakan saat peluncuran BMW Z4 yang baru.

Editor : ballian