POPULAR STORIES

Toyota Tambah Investasi Rp 4,2 Triliun Untuk Produksi Kijang Innova Zenix

Toyota Tambah Investasi Rp 4,2 Triliun untuk Produksi Kijang Innova Zenix New Toyota Kijang Innova Zenix (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - New Toyota Kijang Innova Zenix baru saja dihadirkan, menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaraan elektrifikasi Hybrid Electric Vehicle (HEV). Baterai untuk mobil ini dibuat secara lokal. Toyota menambah investasinya sekitar Rp 4,2 triliun untuk membuat mobil ini.

Kijang Innova Zenix HEV diyakini menorehkan sejarah sebagai ekspor model elektrifikasi pertama Toyota Indonesia. Akan menjangkau 13 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Baca Juga: Harga Lengkap All New Toyota Kijang Innova Zenix, Ada Cicilan Rp6 Jutaan

Interior New Kijang Innova Zenix dibekalifitur terbaru dan modern (Foto: KabarOto)

Langkah tersebut sesuai dengan komitmen perusahaan, untuk terus berkontribusi pada neraca perdagangan Indonesia.

Secara keseluruhan, Kijang Innova Zenix ini rencananya akan diekspor ke lebih dari 40 negara dunia, mulai dari Asia, Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Rencana volume di tahun pertama sebanyak 8.500 unit.

Toyota juga menandakan produksi perdananya ini di pabrik mereka yangberada di Cikarang, Jawa Barat. Dalam seremoni itu, dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu, Duta Besar Jepang untuk RI Kanasugi Kenji, dan Toyota Motor Corporation (TMC) CEO of Asia Region and President of Toyota Motor Asia Pacific Hao Quoc Tien.

Baca Juga: Cara Kerja Sistem Hybrid Pada Toyota Kijang Innova Zenix

Penggabungan mesin hybrid dan bensin pada Kijang Innova Zenix (Foto: KabarOto)

Manajemen Toyota Indonesia turut mendampingi, di antaranya Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Nandi Julyanto, Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, serta jajaran Direksi PT TMMIN dan PT TAM.

Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT TMMIN dalam ketarangannya mengucapkan terima kasih atas dukungan kuat Pemerintah dan masyarakat Indonesia. "Pemerintah sudah mendukung pengembangan industri otomotif nasional, khususnya mobil yang telah dipilih selama 7 generasi ini," terangnya.