POPULAR STORIES

Toyota Targetkan Penjualan New Avanza Sebanyak 7.000 Unit Perbulan

Toyota Targetkan Penjualan New Avanza Sebanyak 7.000 unit Perbulan Peluncuran New Avanza-Veloz (KO/Deni)

KabarOto.com - Mengawali tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza, dan New Veloz dengan sejumlah penyegaran pada di beberapa bagian, khususnya pada bagian eksterior dan interior.

Toyota berharap, penyegaran pada model baru ini dapat memperkuat posisi Avanza di tengah persaingan yang semakin ketat, khususnya di segmen Low-MPV. Meski persaingan semakin ketat, hingga saat ini posisi Avanza belum tergoyahkan.

Di tahun 2018 lalu saja, Avanza berhasil membukukan angka penjualan 82.167 unit, sehingga membuatnya tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

Tampilan New Avanza Veloz yang lebih mewah

Menurut Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi, dengan model baru ini, untuk tahun 2019 mereka menargetkan dapat menguasai 30 persen market share di segmen low MPV dengan penjualan 7.000 unit hingga 7.500 unit per bulan. Angka ini masih sama dengan raihan penjualan Avanza model sebelumnya.

"Kami memang tidak menaikan target dari sebelumnya. Penjualannya sekitar 6.800 sampai 7.000-an untuk model sebelumnya, bahkan pada akhir Desember 2018 kemarin saja masih bisa 9.000-an unit," ujar Anton.

Baca Juga: Profil Toyota New Veloz

Lebih lanjut Anton mengatakan, bahwa angka itu ditetapkan melihat dari kondisi pasar saat ini serta peta persaingan di kelas mobil low MPV. "Itu sesuai dengan target kami. Untuk total keseluruhannya Toyota menargetkan Avanza market share tetap 30 persen di tahun ini," papar Anton disela peluncuran Avanza beberapa waktu lalu.

Interior terlihat lebih modern

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia.

Baca Juga: Buruan Sikat! Toyota Lagi Bikin Promo Trade-in Pembelian Avanza-Veloz Baru

"Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil. Kami optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.