POPULAR STORIES

Toyota Team Indonesia Dominasi Balap Kejurnas ITCR 1600 Max Seri Perdana 2019

Toyota Team Indonesia Dominasi Balap Kejurnas ITCR 1600 Max Seri Perdana 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Eksistensi Toyota Team Indonesia (TTI) kembali ditunjukkan melalui prestasi para pembalapnya. Mengawali kompetisi kejuaraan nasional (kejurnas) balap mobil di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2019, Minggu (7/4/2019), dua pembalap andalan TTI Haridarma Manoppo dan Demas Agil dengan menggunakan Toyota Yaris masing-masing sukses menaiki podium juara I dan 2 sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara.

Mengendarai Toyota Yaris, kedua pembalap TTI tersebut masing-masing berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di ajang seri pertama kejurnas ITCR 2019. Haridarma yang merupakan juara nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2018 sukses mencatatkan waktu tercepatnya 1:51:789. Sedangkan Demas Agil yang merupakan 3rd champion ITCC 2018, berhasil mencatatkan waktu terbaik 1:51:841.

“Terima kasih atas semangat juara yang senantiasa ditampilkan para pembalap TTI dalam setiap ajang balap sehingga mampu mengawali kejurnas ITCR 2019 dengan hasil yang membanggakan dan mampu menaiki podium juara untuk posisi juara pertama dan kedua. Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para pembalap TTI meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang motorsport Indonesia yang bergengsi ini,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Baca Juga: Hadiah Lebih Besar, Seri Perdana 2019 Balap OMR Honda Di Sentul Makin Sengit

Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2019 merupakan ajang kejurnas balap touring yang masuk dalam agenda tahunan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebelumnya, kelas ITCR yang penyelenggaraannya merupakan bagian dari ISSOM, juga dikenal dengan nama ITCC. TTI sendiri saat kembali turun di ajang kejurnas ITCC 1.600 MAX ini pada 2016 berhasil menjadi juara umum, dan sukses mempertahankan gelarnya tersebut hingga 2018.

Untuk 2019, selain menargetkan kembali untuk menjadi yang terbaik pada musim balap tahun ini termasuk di ajang kejurnas ITCR, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pembalapnya dengan merekrut Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh sebagai pembalap baru TTI untuk turun di ajang kejurnas Gymkhana, serta di dukung oleh pembalap Indonesia yang pernah berkecimpung di level Formula I yaitu Rio Haryanto sebagai penasihat bagi team TTI.

"Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut kami yakini dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019. Dan kehadiran Rio Haryanto dengan segudang pengalaman yang dimilikinya juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pembalap TTI guna meraih prestasi yang gemilang di setiap ajang motorsport nasional maupun internasional,” kata Manager TTI Memet Djumhana.