POPULAR STORIES

Toyota Urban Cruiser, Crossover Murah Rp160 Juta!

Toyota Urban Cruiser, Crossover Murah Rp160 Juta!

KabarOto.com – Toyota di India akan segera meluncurkan SUV terbaru mereka, namun bukan dari desain orisinalnya, melainkan melakukan rebadge dari Suzuki Vitara Brezza. Hal ini bukan pertama kalinya, sebelumnya ada Baleno Hatchback yang dibadge jadi Toyota Glanza.

Namun bukan asal mengubah logo, terdapat beberapa perbedaan minor pada bagian eksteriornya. Ubahan signifikan terdapat di wajah depan, walau lampu utama LED-nya masih menggunakan bawaan Vitara, tapi untuk bumper semua berubah total.

Misalnya saja di grill, desain Urban Cruiser terasa lebih sporty karena ornamen krom hanya di sisi kanan kiri saja, mengingatkan kita pada model gril Fortuner sebelum facelift. Lalu lekukan bumper juga nampak lebih aeronamis dan agresif seperti kebanyakan line Toyota seangkatan, ditambah aksesori underguard silver sesuai temanya cross over.

Sisi samping tidak ada perbedaan sama sekali, model peleknya juga tidak diubah masih memakai ukuran 16 inci finishing dual tone. Dibalut ban tebal ukuran 205/60 R16.

Baca Juga : Tampilan Agresif Porsche Taycan Garapan Prior Design

Sisanya sebagian belakang semua juga terlihat sama, lampu rem LED kotak, spoiler dilengkapi lampu rem atas. Hal pembeda satu-satunya ada di garnis krom terdapat logo Urban Cruiser. Dan dipercantik aksen underguard silver senada dengan depan.

Begitu juga di kabin, Urban Cruiser didominasi warna hitam berpadu jok fabric warna coklat. Fiturnya pun terbilang tidak pelit, terdapat cruise control, lalu rain sensing sensor, AC digital auto climate, headunit terintegrasi Smartplay Studio Android Auto dan Apple Carplay.

Soal mesin, masih mengandalkan K15B seperti Ertiga dan Jimny. Berkapasitas 1.500 cc tenaga yang dihasilkan sekitar 105 dk dan torsi maksimal 138 Nm, terdapat teknologi mild hybrid juga. Lantas tenaga tersebut disambung ke transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Baca Juga : Bentley Continental GT Pikes Peak Limited Edition, Siap Dikirim September

Toyota telah membuka pemesanan sejak 22 Agustus 2020, dengan harga sekitar Rp 160 jutaan. Dan tersedia beberapa pilihan warna single tone seperti Suave Silver, Groovy Orange, Iconic Grey, Spunky Blue, Sunny White, dan Rustic Brown. Serta dual tone-nya ada Rustic Brown atap hitam, Groovy Orange atap putih, dan Spunky Blue atap hitam.