POPULAR STORIES

Toyota Yaris GRMN Bermesin Supercharge 1.8L

Toyota Yaris GRMN Bermesin Supercharge 1.8L Tampilan Toyota Yaris GRMN (Foto: Paultan.org)

Setelah merilis tampang dari Toyota Yaris terganas, kini Toyota membeberkan namanya yakni Toyota Yaris GRMN. Nama GMRN sendiri merupakan singkatan dari Gazoo Racing Master of Nurburgring. Jadi tak ayal jika Toyota Yaris GRMN disebut-sebut menjadi versi paling hardcore dari model Yaris.

Segi teknis, Toyota Yaris GRMN akan didukung mesin bensin supercharger 1.8 liter empat silinder yang diklaim memiliki tenaga sebesar 210Hp. Mesin ini dikombinasikan ke transmisi enam percepatan manual dengan sistem penggerak roda depan demikian seperti dikutip dari laman Paultan.

Toyota Yaris GRMN

Dengan mesin supercharge 1.8L tersebut, Toyota Yaris GRMN mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5-7,5 detik saja. Untuk mengimbangin performa ganas Toyota Yaris GRMN, beberapa komponen akan melengkapi seperti rem besar, kaki-kaki di setting ulang dan upgarade sistem suspensi.

Di segi desain, Toyota Yaris GRMN memiliki tampilan sporty dan gahar dengan dilengkapi spoiler hitam, diffuser belakang dengan ujung knalpot besar, mirror caps warna hitam dan velg sporty ukuran 17 inci serta garis-garis merah dan hitam di body yang mengingatkan kita pada mobil rally.

Toyota Yaris GRMN siap meluncur di ajang Geneva Motor Show 2017 awal Maret mendatang. Setelah meluncur kepasaran, Toyota Yaris GRMN bakal bersaing ketat dengan model Ford Fiesta ST dan Peugeot 208 GTi.

Baca Juga: