POPULAR STORIES

Toyota Yaris Rhythm, Siap Dampingi DJ Dipha Barus

Toyota Yaris Rhythm, Siap Dampingi DJ Dipha Barus

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu brand otomotif yang ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Berbagai lini kendaraan milik mereka pun dipamerkan selama 11 hari terselenggaranya acara. Tidak hanya mobil baru, ada juga nih mobil modifikasi yang ikut dipertontonkan.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah Toyota Yaris TRD Sport. Toyota Yaris yang diberi nama Yaris Rhythm dengan ubahan dilakukan pada bagian eksterior yang membuat penampilan lebih fun dan stylish melalui perubahan warna. Berlapiskan warna ungu metalik, pelek mobil ini pun diubah berwarna hitam legam dengan ground clearance yang sangat rendah. Tidak hanya eksterior, mobil ini juga dimodifikasi bagian interiornya.

Seluruh interior didominasi warna hitam. Dengan jahitan merah yang membuat nampak kontras. Mundur ke belakang, pintunya dilapisi kulit dan beludru berwarna hitam, juga jahitan merah. Bahkan di pintu sampingnya terdapat subwoofer sebanyak 3 buah loh. Sedangkan pada bagian kursi penumpang hingga bagasi, Yaris Sport ini diisi dengan audio dan peralatan DJ dari Pioneer

Baca juga: Toyota Pamer Mobil Fine Comfort Ride di GIIAS 2019

Untuk bagian audionya menghabiskan seluruh bagian kabin belakang dan kursi penumpang baris keduanya, hal ini semata-mata demi memaksimalkan kualitas audio yang sesuai lagu aransemen dari Dipha Barus.

Menyesuaikan dengan karakter lagu Dipha Barus yang enerjik, maka digunakan 4 buah subwoofer Pioneer berukuran 12 inci untuk menghasilkan gebukan bass yang kuat. Lalu 5 buah amplifier digunakan untuk menguatkan keluaran suara speaker dan subwoofer.

Speaker depan menganut sistem 2-way, yang terdiri dari tweeter di pilar A dan midbass yang ditempatkan pada bagian doort trim. Sementara pada pintu kabin belakang, dipasangkan speaker model full range berukuran 4 inci, yang disandingkan masing-masing 2 buah midbass berukuran 6 inci.

Baca juga: HiAce Premio Tampil Lebih Moderen dan Lega

Subwoofer ditempatkan di tengah dan ruang bagasi. Masing-masing subwoofer menggunakan sebuah boks yang telah disesuaikan kebutuhan. Boks tersebut membantu agar suara gebukan bas subwoofernya menjadi lebih kuat dan kencang.

Penempatan speaker di bagasi yang menghadap ke belakang, sepertinya sistem audio kendaraan ini menganut aliran SQL (Sound Quality and Loud). Kabarnya mobil ini akan terus mendampingi Dipha Barus saat beraksi, karena mengikuti karakter mobil ini dengan jiwa enerjik seperti saat Dipha Barus beraksi di atas panggung.

"Mobil ini disesuaikan dengan karakter DJ Dipha Barus yang selalu membawakan lagu-lagu yang enerjik, itulah mengapa Toyota Yaris menjadi reperesentasi dari karakter enerjik tersebut," ungkap Rouli Sijabat selaku Public Relation Manajer PT Toyota Stra Motor (TAM). (Wandha)