Toyota Pamer Mobil Fine Comfort Ride Di GIIAS 2019

Toyota Pamer Mobil Fine Comfort Ride di GIIAS 2019

KabarOto.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sedang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, banyak pabrikan otomotif berlomba-lomba memperkenalkan mobil, motor, atau produk-produk barunya. Tak jarang juga yang turut menghadirkan mobil konsep baru, demi mengedukasi para pengunjung masa depan otomotif nantinya.

Salah satunya yang paling menarik perhatian ada di booth Toyota, pabrikan asal Negeri sakura tersebut memperkenalkan sebuah mobil konsep baru bernama Fine Comfort Ride.

Kabarnya mobil ini direalisasikan untuk pasar tahun 2025 hingga 2030. Melihat bentuknya, sepertinya Fine Comfort Ride akan jadi sebuah MPV mewah dan juga sudah tidak menggunakan bahan bakar bensin ataupun diesel lagi untuk menggerakkannya. Melainkan sudah ramah lingkungan dengan bahan bakar fuel cell atau hidrogen seperti Toyota Mirai, asiknya sisa pembakaran ini bukan menjadi polusi udara tapi jadi air bahkan bisa diminum.

Baca Juga : Profil - Toyota GR Supra

Kita ulas terlebih dahulu sisi eksterior mobil ini, saat melihat bagian depannya kita sekilas akan teringat bahwa gril dari Fine Comfort Ride mirip kepunyaan Avanza, namun lebih futuristik karena menggunakan finishing black glossy. Lalu bagian lampu lekukannya terlihat sporty karena sudut tajam, dan tentunya sudah mengusung LED, namun memang belum ada hasil pasti seperti apa versi produksinya. Lalu lekukan bumper juga terlihat cantik dengan lips menyerupai mobil sport.

Dari bagian samping, kita akan melihat betapa mengkurvanya lekukan body mobil ini. Lalu seperti khas mobil masa depan, tidak ada penambahan spion dan sebagainya, namun dari desain ini sepertinya akan dibuat jendela yang cukup besar sehingga meminimalisir blind spot. Tidak sampai disana, bodinya cukup panjang dan terdapat lekukan overfender berukuran besar. Dan sektor kaki-kaki menggunakan pelek ukuran cukup besar dengan profil ban tipis, tetapi sekali lagi ini bisa berbeda dari versi produksi ya sob!

Beralih ke belakang, tidak kalah unik karena terdapat spoiler yang modelnya sangat mirip telinga kucing, yang desainnya dibuat menyambung dari bagian atap. Lampu rem juga mengikuti bentuk bodi yang sangat membulat, ditambah desain bumper tidak sampai bawah sehingga terlihat modelnya agak menggantung namun tetap padat. Dilengkapi juga add on diffuser demi mempermanis tampilan belakangnya.

Untuk warnanya, sepertinya hero colour dari Fine Comfort Ride ini adalah warna Red Wine yang sangat terlihat mewah saat berpadu dengan desain mobil ini. Nantinya mobil ini akan mampu menampung 6 orang penumpang dengan dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.650 mm, dengan jarak sumbu roda 3.450 mm.

Kabarnya, jarak tempuh Fine Comfort Ride bisa digunakan sejauh 1.000 km loh, dengan kecepatan maksimum mencapai 220 Kpj. Hasil ini dinilai lebih baik dibanding Mirai yang hanya mampu menempuh jarak 700 km, dan kecepatan maksimal 175 kpj. Oh iya, kita juga bisa mengefisien waktu pengisian bahan bakarnya loh, karena fuel cell hanya memerlukan waktu sekitar 3,5 menit untuk sampai penuh.

Fine Comfort Ride Concept juga akan mengadopsi sistem kemudi autonomus, sehingga bisa berkendara secara otomatis, dan Toyota akan menjadikannya sebagai kendaraan premium ramah lingkungan. Namun sayangnya kita belum bisa melihat bagaimana interiornya secara jelas, tetapi sebenarnya mobil sudah ada sejak 2017 lalu, jadi cukup banyak bocoran gambaran di internet.

Kalau penasaran seperti apa bentuk aslinya, yuk buruan datang ke GIIAS 2019!