POPULAR STORIES

Transport Express Jaya Hadirkan 8 Unit Hino Bus RM 280 ABS Wde Air Suspension

Transport Express Jaya Hadirkan 8 Unit Hino Bus RM 280 ABS Wde Air Suspension Hino Bus RM 280 ABS wide air suspension bermesin Euro4

KabarOto.com - Memasuki tahun 2023, Transport Express Jaya menghadirkan 8 unit Hino Bus RM 280 ABS wide air suspension bermesin Euro4. Dari jumlah tersebut, 6 unit menggunakan balutan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass berkapasitas 30 seat, dengan legrest untuk kenyamanan penumpang.

Sementara, 2 unit lainnya menggunakan bodi Patriot TE dari karoseri Morodadi, juga dilengkapi legrest. Semua bus terbaru dari PO Transport Express ini, akan melayani kelas executive dengan rute Sumatera Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung. Rute lainnya Medan Sumatera Utara.

Baca Juga: Hino Indonesia Donasikan Truk Hino Dutro Dan Ranger

Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya mengatakan, armada terbaru ini dinamakan kelas pelayanan Kudo Gadang dan Niniak Mamak. "Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara”, ungkapnya.

Unit Bus Transport Express Jaya Melayani rrute Sumatera (Foto: HMSI)

alur lintas Sumatera memiliki kondisi jalan yang beragam. Mulai jalan tol yang panjang, jalur lintas dengan medan menajak, curam dan kadang berlumpur. Untuk melewati medan yang panjang dan berat seperti ini, Bus Hino sudah terbukti keandalannya.

"Bus terbaru kami saat ini, Hino RM 280 sudah standar Euro4, dan dilengkapi overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow, yang mampu menjaga kestabilan suhu mesin," ujar Santiko Wardoyo, COO – Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Baca Juga: Gunakan Hino, Armada 3 PO Bus Ini Sudah Tempuh Jarak 1 Juta KM Tanpa Overhaul

Santiko menambahkan, Hino Bus juga efisien dalam hal perawatan. karena sepanjang jalur Sumatera kami juga memiliki jaringan yang siap membantu baik itu dari sisi service dan suku cadang.