POPULAR STORIES

Trendy Nih, Bikin Lampu Sein Model Sequential

Trendy Nih, Bikin Lampu Sein Model Sequential

KabarOto.com - Lampu sein/turn light menjadi barang yang cukup penting di sebuah mobil. Sebab lampu tersebut menjadi tanda untuk pengendara lain, jika kita ingin berpindah jalur, termasuk saat menyalakan hazard.

Apabila lampu sein biasanya hanya berkedip. Tren terkini adalah bikin lampu sein model sequential, contoh saja pada mobil keluaran Lexus dan Audi terbaru.

Kepengin bergaya ala Audi atau Lexus tersebut? Usah susah, sebab kini lampu sein biasa bisa saja diubah jadi sequential.

“Rata-rata semua lampu sein mobil bisa di-custom jadi model sequential,” terang Ananta, owner gerai Avantgarde Autostyle, salah satu yang bisa mengerjakan modifikasi ini.

Baca Juga: Harris Muhammad, Anak Bangsa Pencipta Simulator Sirkuit Sentul

Hampir segala jenis mobil, lampu seinnya bisa dibuat model sequential

Serunya lagi, misal untuk Mitsubishi Xpander yang sudah menggunakan lampu jenis LED, Ananta bisa menggantinya dengan yang versi lebih terang. Paling nanti yang berbeda adalah soal durasi pekerjaannya.

“Apabila mobil Jepang, rata-rata sekitar 3 jam sudah selesai. Namun untuk mobil Eropa bisa 3 hari, karena proses buka mika lampu mobil Eropa itu lebih khusus. Satu hari sendiri untuk buka mika, satu hari lagi pasang lampu sequential-nya, lalu satu hari untuk memasang kembali,” papar pria ramah ini.

Dari segi keawetan, lampu sein sequential ini bisa awet jika pemasangannya benar. “Tentu tergantung pemasangannya, harus teliti, mulai dari kabel, harus rapi agar lampu tetap awet,” ungkap Ananta lagi.

Baca Juga: Forged Carbon, Tren Modifikasi Anyar Di Indonesia

Walau faktor kedua juga bisa dari mobilnya, misalnya tegangan listrik yang enggak stabil. Akibatnya bisa memengaruhi kelistrikkan, termasuk lampu.

Bahkan kalau sudah diubah, soal perawatan juga terbilang mudah karena relatif minim. Pun, Avantgarde memberi garansi 3 bulan untuk tiap pemasangan lampu sein sequential.

Biaya custom lampu sein menjadi sequential, sobat KabarOto bisa merogoh kocek mulai dari Rp 1.350.000 hingga Rp 1.850.000, tapi bisa lebih mahal jika customer mau pesan model yang lebih sulit.

Mau ikutan tren lampu model ini? (Deddy Darmanto)

Avantgarde Autostyle

Jl. BSD Raya Utama, Ruko Mendrisio Blok E no.22

Telp: 021-5476800/0813-1744 0499