Truk Listrik Mercedes-Benz EActros Dan EEconic Uji Coba Di Cuaca Ekstrem

Truk Listrik Mercedes-Benz eActros dan eEconic Uji Coba di Cuaca Ekstrem

KabarOto.com – Unit uji coba Mercedes-Benz eActros dan eEconic menjalani serangkaian uji coba di tengah cuaca ekstrem salju dan es untuk menguji ketahanan baterai dan sistem penggerak.

Pengujian ini dilakukan untuk memastikan daya tahan truk berat listrik Mercedes-Benz tetap beroperasi di tengah kondisi cuaca ekstrem.

Baca Juga : Pergeseran Tren, SUV Mewah Mercedes-Benz Lebih Laris Dari Model Sedan

Dalam pernyataan resminya, Mercedes-Benz mengatakan, “Insinyur kami melakukan pengujian terhadap eActros dan eEconic secara mendalam yang berbeda di Swabian Jura dalam cuaca dingin di bulan Februari 2021.”

Dalam pengujian ini, pabrikan asal Jerman terfokus pada kinerja baterai dan sistem penggerak listrik dalam cuaca ekstrem. Selain itu, sistem pemanas dan energi juga diuji sangat intensif.

Baca Juga : 10 Mobil Anyar Mercedes-Benz Disiapkan Meluncur Di Indonesia

Sistem pemanas ini berfungsi menjaga sistem penggerak dan kabin pengemudi terjaga suhunya. Sebelumnya, Mercedes-Benz eActros mampu melewati uji coba di cuaca ekstrem pada tahun 2018.

Kabarnya, Mercedes-Benz eActros akan diluncurkan pada tahun ini. Diprediksi versi produksinya akan lebih baik dari segi jangkauan, daya penggerak dan fitur keselamatan.

Sementara itu, Mercedes-Benz eEconic yang diperuntukan bagi transportasi perkotaan akan diluncurkan pada tahun berikutnya.