POPULAR STORIES

Tuas Persneling Hasil Karya Anak Bangsa, Unik Sob!

Tuas Persneling Hasil Karya Anak Bangsa, Unik Sob!

KabarOto.com - Banyak model tuas persneling atau shift knob yang beredar di pasaran, dari yang OEM (Original Equipment Market) sampai merek aftermarket. Memang mayoritas bentuknya pun bertema otomotif. Nah, ada yang beda dengan karya anak bangsa yang satu ini.

Disesuaikan dengan genggaman telapak tangan seperti persneling pada umumnya, karya Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) ini memang bisa dibedakan dari bentuk dan modelnya.

Baca Juga: Pemula Mau Belajar Handpainting? Simak Tips Dari Nova Tigabelas (NF.13)

"Karena saya dasarnya suka dengan seni custom culture, saya mendalami hal tersebut dan memang hidup dari skena (lingkup komunitas) itu," buka Nova Gunawan dari workshop Nova Tigabelas (NF13).

Sama dengan produk tutup pentilnya atau valve caps, proses produksinya pun memang diakui relatif panjang. "Mirip dengan tutup pentil sih, pakai molding karet, resin dan lainnya. Bedanya paling dimensi dan diameter lubang untuk tongkat persnelingnya," bebernya.

Ia pun tak sekadar membuat produk yang hanya bisa digunakan untuk roda empat, karena roda dua pun kerap menggunakan produknya.

Baca juga: Bimo Custombike Beberkan Cara Bikin Motor Modifikasi Nyaman

"Ya, biasanya yang pakai anak-anak motor custom yang menggunakan suicide shifter atau persneling tangan karena motornya pun sudah modifikasi," ujar Nova, sapaan akrabnya.

Modelnya sendiri bervariatif, mulai dari Hannya (Iblis), Hannya yang telah di modifikasi, kepala anjing Pitbull dan masih banyak lagi. Persneling tersebut dibanderol Rp 400 ribu per buahnya. Cocok buat Sobat KabarOto yang ingin tampil beda.